Sukses

Paula Verhoeven dan Baim Wong Gelar Prosesi Adat 7 Bulanan

Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar prosesi adat tujuh bulanan yang bernama Mitoni.

Liputan6.com, Jakarta - Usia kandungan Paula Verhoeven saat ini sudah menginjak tujuh bulan. Bertepatan dengan itu, ia dan sang suami, Baim Wong menggelar prosesi adat memperingati kehamilan tujuh bulan yang bernama Mitoni.

Upacara tujuh bulanan kehamilan Paula Verhoeven ini digelar di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019). Baim Wong dan Paula Verhoeven mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki banyak waktu dalam mempersiapkan acara ini.

Pasalnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven ini sendiri baru pulang dari Tanah Suci beberapa waktu lalu. Untungnya mereka dibantu oleh tim penyelenggara yang bekerja sangat baik.

"Kita kemarin tanggal 18 pulang umrah, makanya persiapan 7 bulan sangat dadakan sekali, jadi untung timnya kooperatif, kita semua, dan terciptalah. Tengkyu banyak yang support, berjalan lancar-lah," kata Paula Verhoeven.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghargai Adat

Rupanya, sebelumnya Baim Wong tidak berniat menggelar acara adat tujuh bulanan ini. Namun tentunya ia harus menghargai adat yang diusung oleh keluarga Paula Verhoeven. Selain itu, Baim Wong berharap agar acaranya bisa menjadi edukasi tentang upacara kebudayaan.

"Hargai adat saja ya," kata Paula Verhoeven.

"Sebenarnya sih antara perlu sama enggak ya. Saya juga enggak mau maju kalau memang ini adalah kayak kita memperlihatkan ini ada acara besar, (memperlihatkan) kekayaan deh, enggak-lah, kita bukan karena itu. Yuk kita bikin sesuatu yang bisa edukasi," sambung Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Pelajaran

Baim Wong sendiri pun mengaku banyak pelajaran yang ia baru dapatkan dari upacara adat Mitoni ini. Sebelumnya, Baim Wong tidak mengetahui apa makna dari prosesi adat yang ia jalani.

"Saya juga enggak tahu 7 bulanan itu apaan sih saya juga enggak tahu, tapi kita memperlihatkan ini loh 7 bulanan, ini loh mitoni, sebenarnya saya juga di atas panggung 'oh gini ya', kenapa harus gini, jadi pelajaran juga, gitu sih," lanjut Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Bahagia

Dalam kesempatan itu, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengenakan busana adat Jawa seperti saat mereka menikah. Kendati demikian, Paula Verhoven mengaku tidak merasa kesulitan di tengah kehamilannya itu, sebaliknya ia malah merasa sangat bahagia.

"Enggak (kesulitan) sih. Excited, tapi rasa capeknya sudah berasa kawinan juga kayak kemarin," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini