Sukses

Andhika Pratama Bisa Habiskan Rp 500 Juta untuk Liburan Keluarga

Andhika Pratama rela mengeluarkan uang yang begitu banyak untuk kebahagiaan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Andhika Pratama punya ritual liburan bareng keluarga. Biasanya, Andhika Pratama liburan ke luar negeri bersama Ussy Sulistiawaty dan anak-anak atau mengajak istri saja. Andhika Pratama menyebut, liburan ke luar negeri bukan untuk gaya-gayaan. 

Faktanya panorama Indonesia tak kalah indah. Masalahnya, di dalam negeri banyak orang mengenali Andhika Pratama, Ussy Sulistiwaty, dan anak-anak. Saat piknik di Tanah Air, anak-anak kerap kehilangan waktu bersama karena banyak yang minta foto bareng Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. 

 

“Kami, kan tidak mungkin mencegah mereka yang ingin foto bareng. Ini risiko pekerjaan. Soal mahal atau enggak itu relatif-lah,” beri tahu Andhika Pratama usai menghadiri peluncuran kampanye #BisaAja bersama RedDoorz di Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Mungkin

Kabarnya, untuk liburan ke luar negeri bareng istri dan anak, Andhika Pratama merogoh kocek hingga setengah miliar rupiah. “Waduh! Ya tergantunglah itu. Kalau angka segitu untuk jumlah anggota keluarga saya sangat mungkin,” ungkap bintang film Ada Kamu, Aku Ada.

3 dari 5 halaman

Biaya Tiket

Andhika Pratama kemudian menjelaskan, “Begini, anak saya empat. Saya dan istri dihitung dua. (Kalau liburan ke luar negeri saya) ajak satu asisten. Artinya harus membeli 6 tiket pesawat kelas bisnis dan 1 ekonomi. Bisa dibayangkan tuh tiket bisnis berapa juta apalagi kalau perjalanannnya jarak jauh,” bebernya. 

4 dari 5 halaman

Penginapan

Belum lagi tempat penginapan. Biasanya Andhika Pratama memilih hotel atau apartemen dengan dua-tiga kamar agar ruangan lebih luas. “Kalau ke luar negeri memang saya pilih apartemen yang ada fasilitas dapur juga,” Andika Pratama menukas.

5 dari 5 halaman

Ikhlas

Bengkaknya pengeluaran dipicu mahalnya harga tiket pesawat dan tarif sewa kamar hotel atau apartemen. Aktor kelahiran Malang, 11 November 1986 ini biasanya berburu tiket pesawat jauh-jauh hari atau menunggu promosi. 

Bukannya tidak mampu, Andhika Pratama beralasan lebih ikhlas uang habis untuk belanja istri di tempat tujuan. “Saya lebih senang menghabiskan uang untuk istri dan anak-anak berbelanja atau berwisata kuliner bareng mereka daripada habis di jalan,” pungkas mantan presenter Inbox SCTV. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini