Andhika Pratama Bisa Habiskan Rp 500 Juta untuk Liburan Keluarga

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 08:13 WIB
FOTO: 7 Tahun Menikah, Ini Momen Manis Ussy dan Andhika Pratama

Liputan6.com, Jakarta - Andhika Pratama punya ritual liburan bareng keluarga. Biasanya, Andhika Pratama liburan ke luar negeri bersama Ussy Sulistiawaty dan anak-anak atau mengajak istri saja. Andhika Pratama menyebut, liburan ke luar negeri bukan untuk gaya-gayaan. 

Faktanya panorama Indonesia tak kalah indah. Masalahnya, di dalam negeri banyak orang mengenali Andhika Pratama, Ussy Sulistiwaty, dan anak-anak. Saat piknik di Tanah Air, anak-anak kerap kehilangan waktu bersama karena banyak yang minta foto bareng Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. 

 

“Kami, kan tidak mungkin mencegah mereka yang ingin foto bareng. Ini risiko pekerjaan. Soal mahal atau enggak itu relatif-lah,” beri tahu Andhika Pratama usai menghadiri peluncuran kampanye #BisaAja bersama RedDoorz di Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Sangat Mungkin

[Bintang] Liburan Mewah Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Instagram/gisel_la)

Kabarnya, untuk liburan ke luar negeri bareng istri dan anak, Andhika Pratama merogoh kocek hingga setengah miliar rupiah. “Waduh! Ya tergantunglah itu. Kalau angka segitu untuk jumlah anggota keluarga saya sangat mungkin,” ungkap bintang film Ada Kamu, Aku Ada.

3 dari 5 halaman

Biaya Tiket

[Bintang] Liburan Mewah Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Instagram/gisel_la)

Andhika Pratama kemudian menjelaskan, “Begini, anak saya empat. Saya dan istri dihitung dua. (Kalau liburan ke luar negeri saya) ajak satu asisten. Artinya harus membeli 6 tiket pesawat kelas bisnis dan 1 ekonomi. Bisa dibayangkan tuh tiket bisnis berapa juta apalagi kalau perjalanannnya jarak jauh,” bebernya. 

4 dari 5 halaman

Penginapan

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama lakukan pemotretan keluarga (Instagram/ussypratama)

Belum lagi tempat penginapan. Biasanya Andhika Pratama memilih hotel atau apartemen dengan dua-tiga kamar agar ruangan lebih luas. “Kalau ke luar negeri memang saya pilih apartemen yang ada fasilitas dapur juga,” Andika Pratama menukas.

5 dari 5 halaman

Ikhlas

[Bintang] Liburan Mewah Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
(Instagram)

Bengkaknya pengeluaran dipicu mahalnya harga tiket pesawat dan tarif sewa kamar hotel atau apartemen. Aktor kelahiran Malang, 11 November 1986 ini biasanya berburu tiket pesawat jauh-jauh hari atau menunggu promosi. 

Bukannya tidak mampu, Andhika Pratama beralasan lebih ikhlas uang habis untuk belanja istri di tempat tujuan. “Saya lebih senang menghabiskan uang untuk istri dan anak-anak berbelanja atau berwisata kuliner bareng mereka daripada habis di jalan,” pungkas mantan presenter Inbox SCTV. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung