Sukses

Ini Kerugian Ari Lasso Setelah Konser Dibatalkan

Kerugian sangat besar dialami Ari Lasso atas pembatalan Konser Perjalanan Panjang

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso sejatinya akan tampil dalam konser bertajuk Perjalanan Panjang Ari Lasso yang digelar di The Kasablanka Jakarta Selatan pada Rabu (16/10/2019).

Namun sayangnya konser tersebut dibatalkan secara mendadak oleh pihak promotor. Terkait hal tersebut, Ari Lasso melalui saluran YouTubenya mengungkapkan kalau ia mengalami kerugian yang sangat besar akibat pembatalan konser tersebut.

Sebab, menurut Ari Lasso, banyak waktu yang akhirnya terbuang sia-sia. Bukan hanya itu, Ari Lasso juga merasa mengalami kerugian tak cuma dari segi finansial, tapi juga efek psikologis.

"Saya dirugikan dengan persiapan, waktu. Saya mengurangi banyak sekali manggung demi persiapan konser ini. Investasi waktu, pikiran, setiap malam memikirkan urutan lagu, flow, konten, klimaks konser dan segalanya. Itu tidak bisa dinilai dengan uang," ujar Ari Lasso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suntik Vitamin

Ari Lasso juga sampai melakukan suntik vitamin agar tetap bugar dan sehat saat manggung. Bahkan ia juga sempat berhenti merokok selama beberapa pekan demi kesuksesan konser tersebut.

"Saya ke dokter untuk suntik, lakukan penguapan yang biasa untuk konser panjang. Suntik vitamin agar lebih fresh lebih segar," kata Ari Lasso.

3 dari 5 halaman

Kerugian Penonton

Selain dirinya, penonton yang telah membeli tiket dan sangat menantikan konsernya itu juga ikut dirugikan. Terlebih ada penggemarnya dari luar kota datang ke Jakarta demi menonton dirinya.

"Tentunya juga teman-teman penonton, yang paling dirugikan dari ini adalah teman-teman penonton yang sudah membeli (tiket). Mungkin mereka datang juga tidak hanya dari Jakarta, dari luar kota. Bagaimana nasib mereka?" lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Malu

Ari Lasso juga merasakan malu kepada bintang tamu yang ikut bagian dalam konser tersebut. Mereka bahkan sudah mengorbankan waktu untuk latihan bersama.

“Banyak kewajiban yang tidak dipenuhi kepada kami. Kepada saya, kepada seluruh bintang tamu, BCL, Melly Goeslaw, juga Andra And The Backbone dan produksi yang lainnya,” beber Ari Lasso dengan raut muka menahan kecewa.

5 dari 5 halaman

Tanggung Jawab Promotor

Meski berat menerima kenyataan tersebut, namun Ari Lasso berusaha lapang dada. Namun ia membebankan opsi pergantian tiket kepada promotor.

"Mudah-mudahan ini bisa dipenuhi oleh pihak promotor," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.