Masih Trauma, Ifan Seventeen Merinding Setiap Dengar Suara Ambulans

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2019, 10:00 WIB
Ifan Seventeen

Liputan6.com, Jakarta Memulihkan kondisi mental setelah mengalami bencana alam, bukan hal yang mudah bagi Ifan Seventeen. Suasana menakutkan kala tsunami terjadi meninggalkan kenangan buruk bagi dirinya.

Ketika pertama kali manggung usai peristiwa tsunami yang menimpanya, Ifan Seventeen mengalami kejadian tak terduga. Tepat sepuluh hari setelah tsunami melanda kawasan Banten, pelantun "Menemukanmu" ini nekat kembali bernyanyi di atas panggung dan berakhir tak sadarkan diri.

"Kan gue jalan tuh, melihat panggung, lighting, segala macem. Gue kayak, 'Bismillah, kuat', terus duduk dan bangkunya gue puter. Yang tadinya menghadap panggung, gua puter jadi membelakangi panggung. Pas baru duduk beberapa detik, tiba-tiba blackout," cerita Ifan Seventeen, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

 

2 dari 5 halaman

Merinding

Ifan Seventeen dan Dylan Sahara
Ifan Seventeen dan Dylan Sahara

Ifan Seventeen kemudian juga mengatakan bahwa dirinya masih trauma jika harus melihat pantai dan laut. Namun, ada hal lain yang hingga kini membuat Ifan Seventeen kerap merinding. 

"Jadi yang pertama kali yang gue rasa aneh tuh ambulans. Karena dalam tiga hari itu, setiap lima detik sekali ada ambulan yang lewat. Jadi sampai sekarang, kalau gue dengar ada suara ambulans, itu sebadan-badan merinding," kata Ifan.

 

3 dari 5 halaman

Aneh

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Disampaikan Ifan Seventeen, awalnya ia merasa aneh dengan kondisi tersebut. Ifan juga tidak mengetahui mengapa bulu kuduknya berdiri setiap kali suara ambulans terdengar di telinganya. 

"Awal-awalnya gue merasa, 'kayak anak kecil banget. Udah tua, masih aja'. Tapi enggak tahu deh, sampai sekarang kalau dengar suara ambulans tuh masih merinding. Apalagi pantai," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Single

Namun meski begitu, Ifan Seventeen tetap bisa menyapa para pecinta musik Tanah Air dengan single solo perdananya berjudul "Masih Harus Di Sini". 

Lagu "Masih Harus Di Sini" bercerita tentang seseorang yang merasa sangat kehilangan atas kepergian orang yang dicintainya. Namun, kondisi tersebut tak mematahkan semangatnya untuk terus menjalani kehidupan. 

 

5 dari 5 halaman

David NOAH

Yang menarik, David NOAH ternyata menjadi sosok dibalik terciptanya lagu "Masih Harus Di Sini". David NOAH merasa empati dengan kejadian nahas yang menimpa sahabatnya tersebut. Oleh karena itu, David NOAH secara spontan membuat lagu ini sebagai motivasi bagi Ifan Seventeen.

"David adalah salah satu sahabat yang setelah kejadian (tsunami), kasih support banget. Sebenarnya H+1 (kejadian tsunami Banten), dia ciptain lagu ini untuk aku. Setelah enam bulan, aku baru dapat kabar kalau David buatkan aku lagu. Jadi dia menjaga sampai aku siap," ujar Ifan Seventeen.  

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait