SCTV Borong Nominasi Panasonic Gobel Awards 2019

Oleh Aditia Saputra pada 18 Okt 2019, 12:20 WIB
Logo SCTV

Liputan6.com, Jakarta Panasonic Gobel Awards 2019 telah  mengeluarkan daftar nominasinya.  Dari daftar nominasi, stasiun televisi SCTV berhasil mendapatkan beberapa nominasi. 

SCTV kembali menempatkan beberapa acaranya di Panasonic Gobel Awards 2019 yang masuk nominasi serta untuk menjadi terfavorit nantinya. 

Untuk kategori Sinetron terfavorit, SCTV menempatkan Anak Langit dan Cinta Suci sebagai nominasinya.

Sedangkan untuk Sinetron non serial terfavorit Panasonic Gobel Awards, FTV Pagi dan FTV Siang masuk nominasi bersaing dengan beberapa program lainnya.

 

2 of 5

Program lainnya

Panasonic Gobel Awards 2019
Jumpa pers Panasonic Gobel Awards 2019 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (17/10/2019)

Sementara itu, untuk kategori Program berita terfavorit, seperti sudah diduga sebelumnya adalah  Liputan6 siang menjadi salah satu nominasi. 

Program televisi lainnya yang masuk nominasi adalah Indonesia Pintar. Program ini masuk kategori Program Kuis dan Games Show Terfavorit.

 

3 of 5

Ultah SCTV

Pesta ulangtahun SCTV ke-28 yang berlangsung meriah masuk menjadi salah satu nominasi dalam kategori Program acara khusus terfavorit.

Untuk nominasi baru tahun ini, PGA 2019 memasukkan nominasi Web series terfavorit. SCTV berhasil menempatkan program bernama Hours sebagai nominasinya.

 

4 of 5

Pilihan Masyarakat

Nantinya, seluruh proses seleksi kategori merupakan pilihan masyarakat sehingga mencerminkan kebanggaan mereka terhadap industri pertelevisian dan kreatif Indonesia. 

Adapun sistem seleksi nominasi Panasonic Gobel Awards berdasarkan suara terbanyak hasil dari jajak pendapat pemirsa televisi melalui survey yang dikelola oleh Roy Morgan Research dan telah melibatkan 1.700 orang di 23 kota besar, 21 kota kecil di 17 propinsi Indonesia, termasuk Mataram, Ambon dan Jayapura untuk menetukan 24 kategori nominasi yang terdiri dari 12 kategori Program, 8 kategori individu, 4 kategori kreator konten digital.  

 

5 of 5

Vote

Selain itu, dengan visi dan tujuan yang sama mengenai kepedulian akan apresiasi di bidang seni dan kreatifitas, penyelenggaraan PGA ke-22 tahun ini didukung juga oleh Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor. 

Untuk mendukung para nominasi yang sudah terpilih di setiap kategorinya, masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam proses voting yang akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November 2019  pukul 23:59 WIB dengan cara sebagai berikut (1 Vote 1 ID) : 

1. Vote melalui SMS polling ke nomor 99386 dengan keyword : PGA [nomor kategori][alfabet nominee] 2. Vote melalui aplikasi blibli.com 

3. Vote melalui aplikasi vidio.com 

Panasonic Gobel Awards 2019 akan ditayangkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.com. Keterangan lebih lanjut mengenai mekanisme voting dapat diakses melalui website http://www.panasonicgobelawards.com. 

 

Lanjutkan Membaca ↓