Jelang Dangdut Academy Asia 5, Tagar tentang Indosiar jadi Trending Topic

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 13:20 WIB
[Bintang] Fildan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Tagar Indosiar not konsisten menjadi salah satu trending topic Indonesia di Twitter Indosiar pada Selasa (15/10/2019). Lantaran unggahan di Instagram salah satu juara D'Star dan Dangdut Academy Asia (D'Academy Asia) 3, Fildan.

Dalam unggahan tersebut terlihat sosok Reza, juara 3 D'Star, ada dalam deretan tim D'Academy Asia 5 yang tayang di Indosiar.

Sebgian penggemar kecewa karena Reza diikutsertakan dalam jajaran juri dan komentator D'Academy Asia 5, padahal ia bukan juara D'Star.

Menanggapi hal ini, pihak Indosiar meluruskan maksud dihadirkannya Reza dalam ajang ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 5

Punya Potensi

[Bintang] Reza D'Academy 2
Reza D Academy 2 (Wimbarsana/Bintang.com)

"Sebenarnya bukan Indosiar tidak konsisten, kami konsisten bahwa juara D'Star yaitu Fildan menjadi komentator. Tapi kemudian dalam internal kami melihat sosok Reza ini, kita pernah lihat dia di liga dangdut. Bagaimana dia punya potensi menjadi komentator, kenapa tidak kita ikutkan juga," ungkap Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, and Development (PSRD) Division Head Indosiar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

 

3 of 5

Bergantian

[Bintang] Fildan D'Academy Asia 3
Dalam konser kemenangan, Fildan bersaing dengan Reza Bandung dan Aulia Pontianak. Selisih tujuh poin membuat Reza berhak menyandang sebagai pemenang D'Academy Asia 3. (Adrian Putra/Bintang.com)

Seperti komentator lainnya, Reza dan Fildan akan bergantian menjadi komentator di D'Academy Asia 5. Sistem ini dibuat lantaran Reza dan Fildan juga memiliki tawaran pekerjaan off air yang tidak sama.

 

4 of 5

Banyak Tawaran Kerja

"Sama seperti komentator yang lain, mereka nanti ada waktu-waktunya di mana mereka akan mengisi bergantian karena mereka ada job-job juga off air," ujar Ekin Gabriel.

5 of 5

7 Negara

Dangdut Academy Asia 5 akan diikuti 35 peserta dari tujuh negara. Masing-masing negara diwakilkan oleh lima peserta. Para juri berasal dari tujuh negara juga yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Filipina sebagai negara yang baru ikut kali ini.

(Maria Advensiani/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓