Sukses

Demi Keselamatan, 4 Artis Indonesia Ini Pilih Sewa Bodyguard

Simak deretan artis Indonesia yang menyewa bodyguard.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki prosesi sebagai artis, ternyata juga membuat keamanan dan keselamatan diri sendiri terancam. Beberapa artis termasuk di Indonesia pun memiliki cara tersendiri agar mereka tetap aman.

Artis-artis yang merasa keselamatannya terancam dari pihak tak bertanggung jawab, memilih untuk menyewa bodyguard alias pengawal pribadi.

Beberapa artis papan atas di Indonesia bahkan sempat memamerkan bodyguard di sisi mereka saat menghadiri beberapa acara.

Pasalnya tak hanya oleh orang-orang jahat keselamatan mereka terancam. Beberapa penggemar fanatik yang lepas kendali pun bisa menjadi ancaman tersendiri. Simak deretan artis Indonesia yang menyewa bodyguard berikut ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Syahrini

Penyanyi Syahrini memilih untuk menyewa jasa bodyguard, terutama saat ia manggung ke berbagai daerah. Pelantun "Kau Yang Memilih Aku" ini merasa khawatir dengan penonton yang bertindak kasar.

"Kadang-kadang, kita terluka, terjambak, terinjak sama penonton dan gunanya bodyguard itu (jagain)," ujar istri Reino Barack ini, beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu belakangan ini sedang mengalami teror secara mistis. Ia dan keluarganya pun merasa tak aman. Rasa khawatir Ruben juga masih menghinggap saat meninggalkan istri dan anaknya di rumah.

Alhasil, Ruben pun menyewa bodyguard. "Seengaknya saya juga enggak kepikiran macam-macam kalau tinggalin mereka kerja," terang Ruben dalam sebuah keterangan.

4 dari 5 halaman

3. Krisdayanti

Siapa yang tak kenal Krisdayanti? Salah satu diva Indonesia ini juga ikut menyewa bodyguard demi keamanan keluarganya sejak sembilan tahun lalu.

"Kalau saya sejak sembilan tahun lalu mengkaryakan orang untuk jaga saya, bukan karena sok-sokan. Saya sering off air yang punya intensitas sering dan dekat audience. Kita tidak bisa tebak, ada yang saking cinta terus mencubit, pukul atau ambil cincin atau gelang. Kita perlu (bodyguard)," kata Krisdayanti, kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

5 dari 5 halaman

4. Raffi Ahmad

Sosok Raffi Ahmad yang sangat dikenal seluruh masyarakat Indonesia, memiliki jadwal sangat padat. Ia bisa bolak-balik seharian untuk tayangan di televisi swasta, bahkan sampai ke luar kota.

Raffi Ahmad memakai jasa bodyguard karena banyaknya hal-hal kurang menyenangkan yang menimpanya. Bahkan, ia juga pernah menerima pesan ancaman dari orang misterius.

Kehadiran bodyguard juga bisa menjadi penjamin keselamatan Rafathar dan Nagita Slavina. Kala mereka di luar rumah, beberapa orang acap kali melihat pengawal yang mengikuti mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.