5 Fakta Angelina Jolie, Bintang Film Maleficent Mistress of Evil

Oleh Liputan6.com pada 17 Okt 2019, 14:00 WIB
Cantiknya Angelina Jolie Bergaun Ungu di Roma

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie kembali dalam sekuel paling ditunggu, Maleficent Mistress of Evil. Diharapkan, Maleficent Mistress of Evil menyusul kesuksesan film Maleficent (2014) yang meraup pendapatan kotor 758 juta dolar AS (sekitar 10,6 triliun rupiah) dari seluruh dunia.

Angelina Jolie bangga bergabung kembali dengan keluarga besar Maleficent. Di Maleficent Mistress of Evil, Angelina Jolie merangkap jabatan sebagai aktor dan produser.

Kali ini, Showbiz Liputan6.com menghimpun 5 fakta menarik Angelina Jolie dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

1. Belajar Ilmu Pemakaman

Dikenal sebagai salah satu ikon kecantikan dan keseksian Hollywood, siapa sangka Angelina Jolie ternyata kolektor pisau. Tak hanya itu, mantan istri Brad Pitt itu juga mempelajari ilmu pemakaman. Bahkan saat kecil, Angelina Jolie sempat bercita-cita menjadi direktur pemakaman.

Angelina Jolie juga punya beberapa peliharaan reptil, termasuk dua ekor ular. Itu sebabnya bintang film Salt dan Wanted tersebut tak masalah ketika harus berakting bersama ular. Di film Alexander (2004) karya Oliver Stone, Angelina Jolie tampil bersama hewan berbisa itu.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

2. Asal Nama Angelina

Cantiknya Angelina Jolie Bergaun Ungu di Roma
Aktris AS Angelina Jolie. (AFP Photo/Tiziana Fabi)

Angelina Jolie lahir di Los Angeles, AS, 4 Juni 1975. Nama Angelina adalah ide ayahnya, Jon Voight, merujuk dari perancang busana Angela Alexander yang bekerja sama dengannya di film The All-American Boy (1973).

Dua tahun kemudian Jon Voight dan istri, Marcheline Bertrand dikaruniai seorang putri lalu dinamai Angelica. Cerai dari Marcheline Bertrand pada 1978, Jon Voight mulai memanggil Angelica dengan sebutan Angelina. Debut layar lebar Angelina Jolie terjadi pada 1982. Kala itu ia tampil bareng ayahnya di film Lookin’ to Get Out.

 

3. Menang Golden Globe Beruntun

Soal karier, Angelina Jolie berhasil lepas dari bayang-bayang ayahnya. Tak hanya mencetak box office, kualitas akting Angelina Jolie mendapat pengakuan juri festival. Ia salah satu aktris pertama yang berturut-turut memenangkan Golden Globe untuk kategori berbeda.

Pada 1997, Angelina Jolie meraih Piala Golden Globe Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Serial, Miniseri, atau FTV lewat George Wallace. Tahun 1998 lewat Gia, ia meraih Golden Globe Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial, Miniseri atau Film Televisi. Puncaknya, pada 1999, Angelina Jolie diganjar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Layar Lebar lewat film Girl, Interrupted. Uniknya, ketiga peran itu berdasarkan tokoh nyata.

 

3 of 3

4. Rekonstruksi Payudara

Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)
Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)

Angelina Jolie bikin geger dunia setelah menulis artikel di The New York Times. Artikel yang dipublikasikan pada 14 Mei 2013 ini bertajuk "My Medical Choice". Di situ Angelina Jolie menjelaskan pilihannya untuk melakukan mastektomi ganda dan rekonstruksi payudara sebagai bentuk pencegahan dari gen turunan BRCA1. Gen ini membuat sang aktris berisiko besar terkena kanker payudara.

Risikonya mencapai 87 persen. Keberanian Angelina Jolie mengakui risiko kanker menuai pujian. Brad Pitt yang kala itu menjadi kekasihnya memberi dukungan penuh.

 

5. Pujian Sutradara Maleficent

Kembalinya Angelina Jolie via Maleficent: Mistress of Evil disambut penggemar dan pencinta Disney. Performa Angelina Jolie diarahkan sutradara Joachim Tonning. Joachim memberi pujian atas kinerja Angelina Jolie di lokasi syuting.

“Angelina Jolie tahu betul soal karakter Maleficent. Jadi arahan untuk Angelina Jolie sedikit beda. Bukan lagi dengan kalimat, ‘Saya pikir Maleficent tak akan melakukan itu.’ Saya tak pernah mengatakan itu pada Angelina Jolie karena ia memahami betul perannya,” ungkap Joachim ketika diwawancara DigitalSpy, bulan ini.

 

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓