Berkabung atas Kematian Sulli, Song Hye Kyo Batalkan Agenda Penting di Korea

Oleh Ratnaning Asih pada 17 Okt 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 15:15 WIB
Pesona Song Hye Kyo Hadiri New York Fashion Week 2019 (sumber: weibo/ralph_lauren)

Liputan6.com, Seoul - Rasa dukacita atas kematian Sulli pada Senin (17/10/2019) ternyata juga dirasakan oleh Song Hye Kyo. Bintang Descendants of the Sun tersebut bahkan membatalkan sebuah acara penting yang seharusnya ia hadiri pada hari ini, Kamis (17/10/2019), untuk menghormati Sulli.

Song Hye Kyo awalnya dijadwalkan untuk tampil di hadapan para fotografer untuk sebuah merek perhiasan yang ia wakili di Lotte Mall, Seoul. Mengingat ini adalah kemunculan perdana sang aktris di depan publik Korea Selatan setelah perceraiannya dengan Song Joong Ki, acara ini begitu ditunggu-tunggu media.

Diwartakan Koreaboo, keputusan pembatalan acara ini sebenarnya merupakan satu hal yang berat dilakukan.

"Meski ada janji yang telah kami buat dengan media dan ini merupakan acara yang telah disiapkan lewat kerja keras staf kami, kami meyakini membatalkan event ini adalah keputusan yang tepat untuk menyampaikan belasungkawa kami," tutur staf dari merek perhiasan tersebut.

Dari pengamatan publik, Song Hye Kyo dan Sulli diketahui belum pernah bekerja sama maupun berinteraksi secara personal. Namun wanita 37 tahun ini merasa bahwa sebagai senior Sulli di industri hiburan, sudah sepatutnya ia membatalkan promosinya sebagai tanda belasungkawa.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Tanda Belasungkawa

Sulli (Instagram/ jelly_jilli)
Sulli (Instagram/ jelly_jilli)

Selain Song Hye Kyo, sejumlah artis Korea juga mengambil langkah serupa. Mereka membatalkan maupun memundurkan peluncuran videoklip, comeback, siaran langsung lewat platform streaming, maupun perilisan materi lainnya.

Beberapa artis yang melakukan hal ini adalah Dynamic Duo, IU, Taeyeon SNSD, Monsta X, Super Junior, Amber f(x), SuperM, N.Flying, aktris Kim Yoo Jung, Kang Daniel, AB6IX, Seventeen, dan lainnya.

3 of 3

Pemakaman Tertutup

[Bintang] Dihujat oleh Haters, Karier Sulli Malah Makin Gemilang
Sulli. (Foto: instagram.com/jelly_jilli)

Sementara itu, acara pemakaman Sulli dilaksanakan di Seoul pada pagi hari ini secara tertutup. SM Entertainment telah menginformasikan bahwa upacara ini digelar di sebuah rumah sakit di Seoul. Namun, lokasi pelaksanaan dan jam pasti pemakaman tidak diungkap kepada publik.

Lanjutkan Membaca ↓