Sukses

Ramai Dibicarakan Warganet karena Adegan dengan Zack Lee, Ini Perjalanan Karier Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo kini tengah menjadi buah bibir warganet.

Liputan6.com, Jakarta Alexandra Gottardo namanya tengah ramai dibicarakan warganet, terkait aktingnya dengan Zack Lee dalam serial Grisse. Dalam serial tersebut, ada adegan di mana tokoh Harsha yang ia perankan diperkosa oleh karakter Jambu yang dimainkan mantan suami Nafa Urbach tersebut.

Yang menyedot perhatian publik, dalam adegan tersebut Alexandra Gottardo terlihat total dalam aktingnya.

Terlepas dari semua itu, berikut perjalanan karier Alexandra Gottardo hingga saat ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Model

Alexandra Ria Farista Gottardo atau yang lebih dikenal sebagai Alexandra Gottardo lahir di Malang, 9 Januari 1985. Wanita keturuna Italia yang kini menetap di Bali bersama suaminya, Arief Utama Waworuntu, mengawali karier sebagai seorang model.

Ini berawal ketika seorang teman sepupunya menawari untuk casting menjadi model.

3 dari 5 halaman

2. Sinetron dan FTV

Paras cantik Alexandra Gottardo membuat dirinya banyak ditawari bermain sinetron. Sampai akhirnya, wanita 34 tahun itu mengiyakan bermain dalam beberapa sinetron seperti Si Yoyo, Roman Picisan, Anugerah, Sherina dan masih banyak lagi.

Setidaknya ada 26 sinetron dan empat FTV yang pernah dimainkan oleh Alexandra Gottardo.

4 dari 5 halaman

3. Film

Tak puas hanya bermain dalam sebuah sinetron dan FVT, Alexandra Gottardo menjajal kemampuan aktingnya di film layar lebar. Film Anak-anak Borobudur jadi film pertama yang dibintangi oleh Alexandra Gottardo pada tahun 2007.

Usai film tersebut, tawaran film terus berdatangan kepada Alexandra Gottardo. Sampai akhirnya kini dirinya lebih memilih bermain film ketimbang sinetron. 

5 dari 5 halaman

4. Penghargaan

Karena aktingya dalam film layar lebar yang ia mainkan, Alexandra Gottardo pernah mendapatkan penghargaan dari insan film Tanah Air. Ia menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Indonesia Movie Award 2011.

Ia meraih penghargaan ini lewat perannya sebagai Tatiana dalam film Tanah Air Beta. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.