Sukses

7 Negara Siap Berkompetisi di Dangdut Academy Asia 5

Audisi Dangdut Academy Asia 5 telah dilaksanakan pada Juli hingga Agustus 2019 di masing-masing negara.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia 5 kembali hadir di Indosiar dalam suasana yang baru. Di tahun kelima ini, menghadirkan tujuh negara dari Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore, Thailand, Timor Leste, dan Philipines.

Filipina merupakan negara yang baru pertama kali bergabung untuk mengikuti ajang ini. Audisi Dangdut Academy Asia 5 telah dilaksanakan pada Juli hingga Agustus 2019 di masing-masing negara.

"Kami sudah melakukan audisi dari akhir Juli sampai Agustus. Sekarang ada tujuh negara dengan masing-masing lima kontestan dan yang terbaru dari Philippines. Kami senang ada keluarga baru lagi di dalam Dangdut Academy Asia 5," ujar Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, and Development (PSRD) Division Head Indosiar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempersatukan

Menurut Ekin Gabriel, DA Asia 5 bukan sekedar program kompetisi dangdut biasa. Kehadiran program DA Asia 5 diharapkan bisa mempererat tali persahabatan antar tujuh negara ini.

"Jadi inilah Dangdut Academy Asia 5, sebuah program kompetisi yang paling penting adalah menyatukan persahabatan tujuh negara di Asia Tenggara," kata Ekin Gabriel.

 

3 dari 3 halaman

Para Juri, Komentator dan Host

Dangdut Academy Asia 5 akan diikuti 35 peserta dari 7 negara. Masing-masing negara diwakilkan oleh 5 peserta. Para juri berasal dari 7 negara juga yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailan, Timor Leste dan Phillipines sebagai negara yang baru ikut kali ini. 

Juri dari Indonesia adalah Hetty Koes Endang dan Hendro Saky. Komentator yaitu Soimah, Inul Daratista, Nassar, dan juga Fildan DAA dan Reza Da, yang baru pertama kali jadi komentator. Acara ini masih dipandu oleh host julid tetap Indosiar yaitu Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Uyaina dan Jirayut.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini