4 Anak Artis Indonesia Ini Jadi Tentara, Ada yang Bertugas di Amerika

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 16 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 15:13 WIB
[Bintang] Jordan Norkett

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, seorang artis kerap membimbing anak-anak mereka untuk mengikuti jejaknya sebagai seniman. Namun rupanya, tak semua anak artis di Indonesia mau mengikuti jejak orangtuanya.

Harta orangtua yang bergelimang pun tak menyilaukan mata para anak artis ini untuk bisa terjun di dunia hiburan. Malahan, ada beberapa di antara mereka yang memilih untuk menjadi tentara.

Keputusan ini bukan tanpa restu orangtua masing-masing. Para artis senior ini mengizinkan anak-anak mereka untuk bisa berkiprah sebagai aparat militer demi melindungi masyarakat. Bahkan, ada yang sampai menjadi tentara di negara lain, lo.

Lantas, anak artis mana saja yang kini sedang mengabdi di dunia militer itu? Yuk ikuti deretannya di bawah ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 5

1. Anak Deddy Mizwar

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar dan anaknya yang jadi tentara. (dok. istimewa)

Kiprah Deddy Mizwar memang terbilang apik. Setelah lama menjadi aktor, ia kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Meskipun Deddy Mizwar sempat sukses berkat film Naga Bonar dan sekuelnya, putranya, Zulfikar Rakita Dewa, saat ini sedang menjadi perwira pertama di TNI AD.

Meskipun sempat tertimpa skandal dengan seorang janda, Zulfikar Rakita Dewa tetap teguh di kesatuannya. Sampai-sampai, ia pernah menjadi pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

3 of 5

2. Anak Miing Bagito

Miing Bagito
Dipa Dipura, anak Miing Bagito yang jadi Kopassus. (dok. istimewa)

Sempat lama menjadi komedian, Dedi Gumelar alias Miing Bagito sedang berkiprah di ranah politik. Ia bahkan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 serta calon walikota dan calon wakil bupati. Kini, ia masih aktif di partai.

Sang anak, Dipa Dipura, rupanya tak tertarik dengan profesi ayahnya di dunia hiburan, meskipun Miing adalah pendiri grup lawak Bagito. Ia memilih untuk bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Diketahui, pangkat Dipa Dipura di kesatuan TNI AD itu adalah Letda.

Menariknya, Miing pernah mengungkapkan impiannya di masa lalu sebagai tentara. Sayangnya, profesi tersebut tak mendapat restu dari ibunda Miing. Padahal, ayah Miing yang juga kakek Dipa adalah seorang tentara.

4 of 5

3. Anak Suzzanna

Rama Yohannes
Rama Yohannes anak Clift Sangra dan Suzzanna (dok. istimewa)

Rama Yohanes, putra dari mendiang Suzzanna dengan Clift Sangra adalah seorang anggota TNI yang menyandang pangkat sersan dua sejak 2015 silam.

Setelah itu, Rama langsung mengikuti pendidikan militer tahap kedua untuk jenjang berikutnya. Berkiprah di TNI adalah impian masa kecil Rama yang kini telah terwujud.

5 of 5

4. Anak Andy /rif

Anak Andy Rif Jadi Tentara Amerika
Media sosial memang seringkali mengangkat sosok-sosok yang tidak biasa dan seketika menjadi hits. (Ist)

Musisi Restu Triandy yang akrab disapa Andy /rif, memang memiliki penampilan yang masih "sangar" hingga hari ini. Siapa sangka di balik itu, Andy merestui sang anak, Jordan Norkett, untuk menjadi tentara.

Menariknya, Jordan yang merupakan putra dari pernikahan pertama Andy /rif dengan wanita asal Amerika ini, memiliki paras wajah seperti pria bule.

Ketimbang anak-anak artis lain yang mengabdi untuk NKRI, Jordan Norkett diketahui memilih untuk jadi tentara Amerika dengan bergabung dalam akademi militer National Guard US Army.

Lanjutkan Membaca ↓