Sukses

Mualaf, Roger Danuarta Lebih Sering Ajarkan Cut Meyriska Soal Agama

Sejak tahun lalu, artis peran Roger Danuarta telah berpindah keyakinan dengan memeluk Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tahun lalu, artis peran Roger Danuarta telah berpindah keyakinan dengan memeluk Islam. Dan kini, ia sudah menikah dengan seorang muslimah, Cut Meyriska.

Pada awalnya, Cut Meyriska yang berperan membimbing Roger Danuarta mengenai ilmu agama. Namun setelah menikah, keadaan tersebut justru berbalik.

"Kan Roger suka ikut kajian sama cowok-cowok doang. Jadi apa yang Roger dengar atau pelajari biasanya dia pulang ke rumah cerita," kata Cut Meyriska di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

"Cerita apa aja yang dia pelajari, apa yang disampaikan ustaz yang mungkin aku belum tahu. Banyak ngasih tahu deh," sambung pesinetron berhijab ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adab

Belakangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta memang sama-sama mendalami ilmu agama. Semakin belajar, semakin banyak hal baru yang diketahui keduanya, terutama mengenai adab.

"Mungkin tantangan buat aku yang aku baru tau itu kayak hal-hal kecil seperti yang aku bilang, cowok harus jalan di depan. Baru cewek yang di belakang," papar bintang film Ajari Aku Islam ini.

"Selama ini kan kita pikir cowok menjaga kita ya dia di belakang. Ternyata itu tidak boleh dalam agama Islam. Dan ini pembelajaran aku. Kalau yang lain yang aku enggak tahu juga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.