Sukses

Bintangi Film Ajari Aku Islam, Cut Meyriska Sempat Ketakutan

Bukan tanpa sebab Cut Meyriska merasa takut membintangi film Ajari Aku Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Cut Meyriska terjun ke dunia perfilman. Ia membintangi film garapan Deni Pusung, Ajari Aku Islam. Dalam film genre religi ini, ia berada akting bersama suaminya, Roger Danuarta.

Diakui Cut Meyriska, ia sempat takut saat akan membintangi film ini. Sebab, Ajari Aku Islam mengangkat tema tentang agama dan ras, yang dinilai sensitif oleh sejumlah orang.

"Pastinya takut banget. Tapi kalau aku lihat, dari DM Instagram, 'Kak gimana bisa direstui karena beda agama?' ada juga beda ras enggak boleh kan. Jadi banyak yang penasaran juga," kata Cut Meyriska, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2019).

Menurut Roger Danuarta, film ini juga memiliki banyak nilai positif. Dengan begitu, ia bisa memberi edukasi kepada pecinta film Tanah Air lewat film produksi RA Pictures dab Retro Pictures ini. 

 

<p><em><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini untuk Android</a> dan <a href="https://apps.apple.com/id/app/liputan6-baca-berita-indonesia/id1048856462" rel="nofollow">di sini untuk iOS</a></strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Menikah

"Seperti yang namanya perpaduan, toleransi. Semoga setelah nonton ini, wawasan bertambah luas, generasi kita dan mendatang harapannya bisa lebih menyatu lagi," papar Roger Danuarta di tempat yang sama.

Untuk diketahui, film ini sudah dibuat sebelum Roger Danuarta dan Cut Meyriska menikah. Kala itu, mereka saling mendukung dan bekerjasama untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik.

 

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Ajari Aku Islam bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa nonmuslim yang jatuh cinta dengan Fidya (Cut Meyriska), seorang gadis melayu muslim.

Perjalanan cinta mereka pun terhalang oleg perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orangtua mereka masing-masing. Bagaimana akhir dari kisah Kenny dan Fidya?

Ajari Aku Islam mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini