Ini Bukti yang Dikantongi Kriss Hatta Soal Hilda Vitria Terlibat di Kasus Hukumnya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 14 Okt 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 18:15 WIB
Kriss Hatta Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Penganiyaan
Perbesar
Di depan majelis hakim, Kriss Hatta menduga Hilda Vitria berkonspirasi dengan Antony Hillenaar untuk menjebloskan dirinya ke penjara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kriss Hatta menyebut Hilda Vitria terlibat dalam kasus hukumnya bersama Antony Hillenaar. Hal ini ia ungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Di hadapan majelis hakim, Kriss Hatta mengatakan bahwa diduga Hilda Vitria berkonspirasi dengan Antony Hillenaar untuk menjebloskan dirinya ke penjara.

"Ini sebenarnya kasus settingan yah, ini kasus settingan. Mantan istri saya tidak senang saya bebas kemarin. Saya mau dibikin susah, saya mau dibikin tidak berkembang," ucap Kriss Hatta di persidangan.

Kriss Hatta pun mengungkap bukti yang melandasi ucapannya itu. Ia menyebut memiliki foto pertemuan Hilda Vitria dengan Antony Hillenaar.

"Saya akan menunjukan foto, ada pertemuan istri saya dengan pelapor. Ini adalah kasus settingan," papar presenter berusia 31 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Menemukan di Media Sosial

[Bintang] Kriss Hatta
Perbesar
Kriss Hatta (Nurwahyunan/bintang.com)

"Saya nggak tahu kapan diambil dan pertemuan kapan, nanti kita buktikan. Dengan statusnya 'Ojo kendor' itu bukti kalau dia berusaha menjatuhkan saya dan memenjarakan saya," papar dia.

Kriss Hatta lalu mengungkap di mana ia menemukan foto tersebut. "Ini di IGnya pelapor. Dan dipost oleh seseorang yang saya nggak tahu," kata Kriss Hatta.

 

3 dari 3 halaman

Kriss Hatta Memukul Antony

Kriss Hatta Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Penganiyaan
Perbesar
Pemain sinetron Kriss Hatta bersiap menjalani sidang perdana kasus dugaan penganiayaan di PN Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019). Kriss Hatta diduga melakukan penganiayaan terhadap pemain FTV bernama Anthony Hillenaar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Diketahui, persidangan ini merupakan buntut dari laporan temannya, Antony Hillenaar. April lalu, Kriss Hatta memukul Antony di bagian wajah karena membela kekasihnya.

Dalam sidang perdana, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Kriss Hatta dengan Pasal 351 ayat 1 KUH Pidana tentang penganiayaan.

Lanjutkan Membaca ↓