Sukses

Kardigan Hijau Milik Kurt Cobain Akan Dilelang Seharga Rp 3,8 Miliar

Kardigan milik Kurt Cobain yang dilaporkan tidak pernah dicuci tersebut, terakhir dijual dalam pelelangan pada November 2015 silam.

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah 25 tahun kematian vokalis Nirvana, Kurt Cobain, namun banyak barang-barang miliknya yang masih menjadi incaran penggemar. Salah satunya, kardigan hijau yang sempat dikenakan kala tampil di MTV Unplugged.

Kardigan milik Kurt Cobain yang dilaporkan tidak pernah dicuci tersebut, terakhir dijual dalam pelelangan pada November 2015 silam. Pakaian khas tersebut terjual seharga 93.000 Euro atau sekitar 1,4 miliar kala itu.

Dilansir NME, Kamis (10/10/2019), pakaian Kurt Cobain tersebut akan kembali dilelang untuk kedua kalinya dalam empat tahun.

Pemilik kardigan Kurt Cobain sekarang ini merupakan seorang pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Brankas

Setelah berhasil mendapatkan kardigan tersebut, pengusaha tersebut merawat pakaian itu dalam brankas selama empat tahun terakhir.

Berbicara kepada Rolling Stone, juru lelang Julien Auction, Darren Julien, mengatakan kardigan Cobain tidak dicuci. "Noda masih ada di sana. Bahkan ada rokok yang bisa anda lihat di sweater," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dilelang 25 Oktober 2019

Julien akan mengawasi pelelangan kardigan yang akan dilakukan pada 25 Oktober 2019 dengan tawaran diperkirakan mencapai 245.000 Euro atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Ia menambahkan memorabilia rock baru-baru ini menjadi bukan hanya pasar kolektor, melainkan juga pasar investor.

"Orang yang beli pada 2015 membelinya sebagai investor. Sekarang, karena kami telah mendapatkan rekor harga untuk Kurt Cobain, orang-orang mulai menjualnya. Kami mengantisipasi bahwa itu akan dijual lebih dari dua kali lipat," paparnya.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini