Sukses

Sebelum Will Smith, Deretan Aktor Top Ini Nyaris Bintangi Gemini Man

Gemini Man sempat hampir dibintangi oleh aktor-aktor papan atas yang namanya sudah disegani.

Liputan6.com, Jakarta - Will Smith saat ini tengah beraksi di layar lebar dalam film terbarunya, Gemini Man. Dibesut sutradara Ang Lee, film ini mengusung aksi laga dan fiksi ilmiah ketika Henry Brogan (Will Smith), diburu oleh klonnya yang merupakan versi mudanya.

Menariknya, Gemini Man memiliki segudang fakta yang rasanya sayang dilewatkan. Salah satunya adalah perihal pemain utamanya. Jauh sebelum Will Smith terpilih, film ini sempat ditangani Disney pada akhir 1990-an.

Disney mendapatkan mandat untuk membuat efek visual dalam Gemini Man, termasuk proses CGI versi muda dari bintang utamanya. Selama proses itulah, Gemini Man sempat hampir dibintangi oleh aktor-aktor papan atas yang namanya sudah disegani.

Mereka yang nyaris menjadi bintang utamanya adalah Harrison Ford, Chris O'Donnell, Mel Gibson, Jon Voight, Nicolas Cage, Brad Pitt, Tom Cruise, Clint Eastwood, Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, dan Sean Connery, seperti disarikan dari berbagai media asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Dingin Kritikus

Sebelum Ang Lee memegang peranan sebagai sutradara, sineas lain sudah diajak terlebih dahulu pada 1997. Mereka adalah Tony Scott, Curtis Hanson, dan Joe Carnahan. Sayangnya, film ini tak pernah menjadi prioritas Disney hingga akhirnya berada di bawah payung Sony Pictures.

Selain Will Smith, beberapa bintang papan atas Hollywood lainnya juga tampil di sini. Mereka adalah Mary Elizabeth Winstead, Clive Owen, dan Benedict Wong.

Gemini Man telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini (10/10/2019). Sayangnya, film ini disambut dingin oleh para kritikus karena jalan ceritanya yang dinilai tidak inovatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.