Kerja Sama dengan Musikus Amerika, Raisa Luncurkan Single You

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 10 Okt 2019, 09:00 WIB
[Fimela] Raisa

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan single berjudul "Kembali", Raisa kini meluncurkan lagu baru berjudul "You". Lain dari lagu-lagu Raisa sebelumnya, single "You" menyuguhkan karakter musik yang upbeat.

Raisa memang ingin mencoba warna baru dalam single-nya kali ini. Lewat "You", Raisa berusaha mengeksplorasi kemampuan bermusiknya lebih dalam lagi.

"Aku juga butuh lagu yang medium dan up tempo, memang itu kebutuhan aku karena single lain aku sudah banyak mellow. Lagu ini kesannya asyik dan bisa didengarkan semua umur, jadi aku senang," ucap Raisa di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Menariknya lagi, Raisa berkolaborasi dengan sejumlah musikus untuk menciptakan karya ini. Ia mempercayakan Gamaliel sebagai penulis lirik. 

2 of 3

Diselesaikan Produser Asal Amerika

Raisa
Raisa tengah menyiapkan sesuatu yang baru, apakah itu? (Budy Santoso/KapanLagi,com)

Tak hanya itu, ia juga kolaborasi dengan musikus internasional. Lagu ini diselesaikan oleh produser musik asal Amerika Serikat, Dave Drake, dan mixing engineer Erik Madrid.

"Pas dengar, kayaknya cocok produsernya ini mengerjakan finishing lagu You. Akhirnya tercetus produser namanya Dave Drake," ucap Raisa.

"Menurut kita, ini lagu kalau dikasih perspektif beda bakal seru banget. Siapa nama mixing engineer, tercetus namanya Erik Madrid," sambung ibu satu anak tersebut.

3 of 3

Tidak Bertatap Muka

[Fimela] Raisa dan Bunga Citra Lestari
Raisa dan Bunga Citra Lestari. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Karena terhalang jarak dan waktu, mereka tidak bertatap muka saat menggarap lagu. Raisa bersama Dave Drake dan Erik Madrid berkomunikasi melalui telepon dan surat elektronik.

"Kita cek jadwal ngobrol dan Erik Madrid, dan kayaknya Raisa penyanyi Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Erik. Dia welcome banget nanyain preference kita," kata business manager Raisa pada kesempatan yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by