Sukses

Ruben Onsu Ajarkan Betrand Peto untuk Hormati Orangtua Kandung

Berperan sebagai orangtua asuh Betrand Peto, Ruben Onsu punya cara mendidik tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu kini tak hanya membesarkan putri semata wayangnya, Thalia Onsu. Ia dan Sarwendah juga tengah mengadopsi Betrand Peto.

Hingga hari ini, Ruben Onsu bahkan masih menjalin silaturahmi dengan keluarga Betrand yang bertempat tinggal di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menggantikan peran orangtua kandung Betrand Peto dalam hal mengasuh anak, Ruben Onsu punya cara mendidik tersendiri. Ia pun meminta agar Betrand tetap hormat kepada keluarga kandungnya.

"Tetap mengajarkan untuk hormat dan patuh dengan kedua orangtua kandungnya. Tugas saya dan istri hanya meneruskan," tulis Ruben Onsu dalam keterangan fotonya di Instagram, baru- baru ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lupa dengan Tempat Lahir

Selanjutnya, Ruben Onsu meminta Betrand untuk tak lupa dengan kampung halamannya. "Hormat dan patuh pada kedua orangtuanya serta tanah kelahirannya," lanjut Ruben.

Ruben Onsu sempat berkunjung ke tanah kelahiran Betrand di NTT. Setibanya di sana, ia disambut oleh keluarga dan warga sekitar tempat tinggal Betrand.

Bahkan, Ruben dan Betrand sempat menjalankan upacara adat agar Betrand resmi menjadi anak angkat Ruben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini