Sukses

Kondisi Membaik, Irish Bella Tak Lagi Dirawat di Rumah Sakit

Irish Bella sukses menjalani pemulihan usai operasi caesar.

Liputan6.com, Jakarta - Duka masih membekas bagi Irish Bella dan Ammar Zoni atas meninggalnya bayi kembar mereka Minggu (6/10/2019.

Karena hal itu, Irish Bella harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta Barat, guna pemulihan pascaoperasi caesar.

Beberapa hari di rumah sakit, kini Irish Bella sudah diperbolehkan pulang. Hal itu diungkapkan Irish Bella saat video call dengan Ammar Zoni yang menjadi bintang tamu Shopee Indonesia.

"Baru bisa pulang hari ini," ujar Irish Bella dilansir dari YouTube Shopee Indonesia, Rabu (9/10/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Bicara Banyak

Saat ini kata Irish Bella, ia tidak bisa bercerita banyak tentang meninggalnya sang buah hati. "Ehm ya nggak bisa banyak cerita untuk saat ini. Tapi ya sedang memulihkan fisik dari operasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia di dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019). Kedua anak Irish Bella pun telah dikebumikan pada Minggu malam.

3 dari 3 halaman

Kata Dokter

Dokter yang menangani Irish Bella pun mengungkap penyebab kematian bayi kembar tersebut. Hal itu terjadi akibat plasenta yang terlepas di dalam kandungan.

"Itu namanya solusio. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrom. Jadi, tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.