Didiagnosis Mengidap Autoimun, Ashanty Sempat Ketakutan

Oleh Meiristica Nurul pada 09 Okt 2019, 10:00 WIB
Potret Kemesraan Anang dan Ashanty dari Dulu hingga Kini (sumber: instagram/@ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, Ashanty tak pernah tahu dirinya mengidap sebuah penyakit. Namun, ia mengaku kerap memiliki keluhan kesehatan.

Ashanty pun tak berniat untuk memeriksakan dirinya ke dokter. Namun lantaran mengantar sang suami ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk check up, akhirnya ia pun ikut menjalani prosedur serupa.

Tampak Ashanty mengenakan baju pasien dan berpose dengan para dokter yang menanganinya. Foto tersebut diunggah di akun Instagram, Selasa (8/10/2019).

"Dokter Terawan(RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA( check up detail kepala, jantung dll).. Tiba2 disuru juga check up supaya sehat..," tulisnya mengawali cerita.

2 of 3

Autoimun

Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Mengikuti saran dokter, Ashanty pun menjalani pemeriksaan. Betapa kagetnya ia saat dinyatakan menderita autoimun.

"Dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’," sambungnya.

3 of 3

Dibius

Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty harus menjalani Digital Subtraction Angiography (DSA), namun hal itu akan dilakukannya setelah terapi.

"Harusnya aku juga dibius dan di DSA, tapi belum boleh sampe hasil darah aku keluar dan terapi.. jadi nemenin mas anang dl," paparnya di Instagram Stories.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait