Sebelum Ditangkap, Suami Dhawiya Zaida Terlibat Cekcok Rumah Tangga

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 09 Okt 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 10:13 WIB
Dhawiya Zaida dan Muhammad Basurrah

Liputan6.com, Jakarta - Dhawiya Zaida sangat terpukul dengan kasus narkoba yang melibatkan suaminya, Muhammad Anis Bassurah. Pria berdarah Arab itu lagi-lagi ditangkap polisi karena kepemilikan sabu.

Sebelum ditangkap, hubungan antara Dhawiya Zaida dan suaminya ternyata sedang tidak baik. Hal ini diungkap oleh kakak Dhawiya, Fitria dalam konferensi pers.

"Katanya ada ribut, jadi enggak tahu ceritanya seperti apa (suami pakai narkoba lagi). Itu yang terjadi dalam rumah tangga, ada konflik. Tiga minggu ini sering ribut," kata Fitria di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

 

Karena cekcok dengan Muhammad, Dhawiya Zaida memilih untuk menenangkan diri di rumah Fitria. Jadi, Dhawiya tak tahu sama sekali saat suaminya dibekuk oleh polisi.

"Tiga minggu ini lagi ribut, semalam (suaminya) enggak pulang katanya. 'Makanya aku enggak tidur, aku ke sini (rumah Fitria)'," ia menjelaskan.

Saat ditanya apakah Muhammad kembali memakai obat terlarang karena permasalahan dengan istrinya, pihak keluarga mengaku belum mengetahui sedalam itu.

2 of 2

Cekcok

[Fimela] Dhawiya
Dhawiya dan suami (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Saya kan cuma bisa menyampaikan apa yang saya terima sampai saat ini. Waktu Dhawiya bilang ribut saya enggak berani masuk begitu dalam," papar Fitria.

"Saya enggak berani masuk dalam ributnya bagaimana, yang paling sederhana adalah dia nerima ini dulu. Kalau masuk ke persoalan takutnya dia lebih terguncang lagi," ia mengakhiri.

Muhammad sendiri ditangkap di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019) dini hari. Saat kejadian, Dhawiya Zaida sedang menginap di rumah Fitria di Pejaten, Jakarta Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓