Sukses

Cerita Acha Septriasa saat Menjadi Presenter Infotainment

Acha Septriasa membawakan acara gosip bernama Bibir Talia.

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa menerima tantangan sebagai presenter infotainment dengan nama acaranya Bibir Talia. Program televisi itu berisi tentang gosip dan kehidupan seputar dunia artis. 

Meski bukan hal baru bagi Acha Septriasa menjadi presenter program televisi, namun tetap saja dirinya harus kembali belajar.

"Aku sih sebenarnya gugup dengan vocab, kosakata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, sesaat lagi, jangan kemana-mana. Agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter," ujar Acha Septriasa saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Bagi Acha Septriasa, menjadi presenter sebuah program televisi bukan hal mudah. Perlu banyak kosakata yang diketahuinya, meski saat menjalaninya ia hanya mengikuti naskah yang sudah disiapkan.

"Menjadi presenter yang fasih banget secara kosakata atau sudah menguasai banget, itu lumayan susah," imbuh Acha Septriasa.

Dalam program Bibir Talia, Acha bukan hanya menjadi presenter saja, namun ia juga menjadi produser acara tersebut. Acha mengungkapkan, hal tersebut merupakan pengalaman baru baginya sehingga ia pun harus melakukan riset.

"Kalau riset sih lebih kepada gesture tubuh saja, nggak berlebihan juga. Jadi selain presenter, aku juga kan produser program infotainment tersebut, lebih fokus ke riset bagaimana menjadi produser di televisi saja karena masih ngeraba banget," ujar Acha Septriasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Terbaru

Namun, Acha Septriasa menjadi presenter infotainment sekaligus produsernya, bukan di kehidupannya nyata, melainkan dalam film terbaru yang dibintanginya, 99 Nama Cinta. 

Dalam film ini, Acha Septriasa berperan sebagai Talia, seorang presenter infotainment yang terkenal. Dalam perjalanannya, ada masalah yang harus dihadapinya atas profesinya sebagai seorang presenter infotainment. Hal yang membuat pihak televisi memberikan perhatian adalah saat ada narasumber yang tidak terima dengan pemberitaan di program Bibir Talia.

Narasumber tersebut tentu saja ingin memperkarakan masalah tersebut ke jalur hukum. Lalu, bagaimana nasib program Bibir Talia?

Film 99 Nama Cinta yang dibintangi Acha Septriasa dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019. Bukan hanya cerita Acha Septriasa yang menjadi presenter infotainment, namun dalam film tersebut diceritakan juga sosok Talia yang akhirnya menemukan cinta sejatinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini