Sukses

Alasan BTS Dipilih Jadi Brand Ambassador E-Commerce Indonesia

Perilaku BTS saat syuting iklan untuk e-commerce Indonesia ini ternyata memberikan kesan positif.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan e-commerce asal Indonesia, Tokopedia, baru saja menjalin kerja sama khusus dengan grup populer K-Pop yang namanya telah mendunia, BTS. Hal ini diumumkan lewat tayangan siaran langsung bersama Kevin Mintaraga, VP Tokopedia, Senin (7/10/2019).

"Kami Tokopedia sebagai perusahaan asal Indonesia menunjuk BTS sebagai brand ambassador kami," tutur Kevin Mintaraga seperti dikutip dari video tayangan ulang "Klarifikasi Bisa Tebak Siapa" di kanal YouTube Tokopedia.

Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan pula video promosi singkat pertama BTS dengan e-commerce dengan ciri khas warna hijau ini.

Kevin menjelaskan bahwa startup unicorn ini merupakan brand pertama di Asia Tenggara yang bisa berkolaborasi dengan BTS. Ia juga menjabarkan alasan BTS ditunjuk sebagai brand ambassador.

"Seperti kita tahu BTS dinobatkan sebagai salah satu dari Most Influential People 2019 oleh Time Magazine. Dan setelah band legendaris Beatles, mereka satu-satunya band yang merajai Billboard tiga kali dalam waktu kurang dari setahun," tutur Kevin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesamaan Nilai

Tak hanya soal prestasi, Kevin juga menilai ada kesamaan nilai-nilai yang dijunjung RM dkk dan pihaknya.

"BTS merupakan grup yang mampu mengubah wajah musik dunia, walaupun dengan segala keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka, tapi [bisa dihadapi] dengan persistensi dan work ethic yang luar biasa," tuturnya.

Kevin juga menilai BTS adalah sosok inovatif. "Tapi tak hanya inovasi, mereka juga memberikan pesan positif dan itu secara konsisten mereka berikan dari awal," tuturnya.

Ke depannya, Kevin menjanjikan akan menyiapkan sejumlah kejutan bagi Army, sebutan bagi penggemar BTS. Apakah kejutan ini berbentuk konser BTS di Tanah Air? "Kita doain yah, sama-sama," kata Kevin.

 

3 dari 3 halaman

Kesan Positif

Kevin Mintaraga mengungkap bahwa ia ikut berangkat ke Korea Selatan dan menyaksikan proses syuting iklan ini. Perilaku BTS saat syuting ternyata memberikan kesan positif kepadanya.

"Saya pribadi impressed banget. Karena mereka sudah benar-benar terkenal tapi very humble, very friendly, etos kerjanya luar biasa. Benar-benar positif banget energinya dan proses syuting berjalan lancar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.