Joaquin Phoenix Tertarik Main di Sekuel Joker, tapi...

Oleh Ratnaning Asih pada 08 Okt 2019, 15:00 WIB
Joaquin Phoenix (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix tengah ramai diperbincangkan publik. Apalagi, film ini juga mendapat pujian dari kritikus dan meraih kesuksesan secara komersial.

Tak sedikit yang bertanya-tanya, apakah Joker akan dibuat lanjutannya. Apalagi beberapa tahun belakangan, film-film superhero maupun antihero sukses, selalu dibuat berjilid-jilid.

Dalam wawancara dengan Popcorn, Joaquin Phoenix sempat mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk membuat sekuel film Joker.

"Aku berbicara dengan Todd (sutradara Joker) tentang apa lagi yang bisa kami kerjakan. Baik kerja sama secara umum, tapi khususnya bila ada hal lain yang bisa kita lakukan tentang Joker, akan sangat menarik," tuturnya, seperti dilansir dari IGN, Selasa (8/10/2019).

Joaquin Phoenix juga menyatakan bahwa Joker adalah peran impiannya, meski hal ini tak ia pikirkan sebelumnya. "Karena sepertinya arah yang bisa kami tempuh untuk karakter ini tak terbatas," tuturnya.

2 of 3

Tak Ada Rencana

Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)

Hanya saja, pernyataan sutradara Todd Phillips akan memupus harapan penggemar yang ingin segera menyaksikan sekuel film ini.

"Kami tidak punya rencana untuk [membuat] sekuel," tutur Todd Phillips.

3 of 3

Tidak Didesain Punya Sekuel

Joker (Warner Bros)
Joker (Warner Bros via IMDb)

Pernyataan ini ia ungkapkan, karena dalam wawancara sebelumnya dengan media lain, tersirat bahwa ia seakan bersemangat untuk membuat film kedua tentang musuh ikonis Batman ini.

"Kutipanku mengatakan, 'Aku akan melakukan apa pun yang Joaquin ingin lakukan'. Ini benar," tuturnya.

Todd Philipps menegaskan bahwa sejak awal tak pernah dibicarakan soal film kedua Joker. "Tapi film ini tidak didesain untuk [punya] sekuel. Kami selalu menawarkannya sebagai satu film, itu saja," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓