Sukses

Bayinya Meninggal di Kandungan, Irish Bella Bisa Langsung Hamil Lagi?

Irish Bella baru saja kehilangan bayi kembarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Irish Bella baru saja kehilangan bayi kembarnya. Bayi berjenis kelamin perempuan itu meninggal di dalam kandungan karena sebagian plasenta yang terlepas.

Sesaat setelah diketahui kedua anaknya tak lagi bernyawa, Irish Bella langsung menjalani tindakan operasi caesar di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat. Kini kondisinya sudah berangsur pulih.

Setelah kejadian ini, apakah Irish Bella diperkenankan untuk hamil lagi dalam waktu dekat? Salah satu tim medisnya menjawab pertanyaan tersebut.

"Paling cepat tiga bulan," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Keguguran

Sang dokter juga menegaskan bahwa yang dialami Irish Bella bukanlah keguguran. Itu karena usia janin yang dikandungnya sudah cukup matang.

"Karena kalau keguguran dibawah 20 minggu. Ini prematur karena kandungan sudah berusia 27 minggu," sang dokter menjelaskan.

Sementara itu, setelah dilahirkan pada Minggu (6/10/2019), bayi kembar Irish Bella langsung dimakamkan sendiri oleh ayahnya, Ammar Zoni di TPU Kalimulya 1 Depok. Prosesi pemakaman berlangsung dengan penuh air mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.