Sukses

Kocak, Babyface Ngos-Ngosan di Batik Music Festival 2019

Babyface berhasil membawa suasana panggung Batik Music Festival 2019 tambah meriah dan berwarna.

Liputan6.com, Yogyakarta - Batik Music Festival 2019 memang sudah digelar pada Sabtu (6/10/2019) lalu di Candi Prambanan, Yogyakarta. Namun ada momen yang rasanya patut diulas kembali, salah satunya aksi atraktif Babyface pada sesi Hitmaker David Foster and His Friends.

Membawakan lagu-lagu medley Boyz II Men seperti "I'll Make Love To You" hingga "End of The Road", penampilan Babyface di panggung Batik Music Festival 2019 terasa sendu. Namun, bukan berarti penonton hanya dibikin mellow.

Babyface berhasil membawa suasana panggung Special Stage bersama David Foster and Friends tambah meriah dan berwarna. Ia misalnya menghampiri para penonton Batik Music Festival 2019 yang duduk di kelas non-Festival alias kursi duduk yang agak jauh dari panggung.

Sambil menyanyikan "End of The Road", Babyface berjalan menuju kerumuman penonton. Ia bahkan mempersilakan penonton menyalaminya. Bolak balik dari ujung kana ke kini sambil berimprovisasi dengan akrobat vokal lirik lagu.

Sekembalinya di panggung, Babyface mengaku kelelahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ngos-Ngosan

Di atas panggung, David Foster yang duduk di kursi pianonya, terpaksa membuat jeda di tengah penampilan mereka. Tujuannya mengajak Babyface bicara. David mengatakan, "Kamu kenapa? Akhirnya berhasil juga ya sampai sini lagi."

Babyface dengan ngos-ngosan lalu menjawab, "Oh man. Capek. Ya, nama saya Babyface, bukan 'Babybody'." Candaan dua musikus kondang dunia ini membuat para penonton tertawa.

Sebelumnya, Babyface mengaku antusias bisa mengenakan baju batik selama konser Batik Music Festival. "Ya saya sudah mencobanya, saya sangat suka," ucap Babyface dalam jumpa pers Batik Music Festival 2019 di D'Monaco, Sleman, Yogyakarta, Jumat (4/10/2019) malam.

Batik Music Festival 2019 digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Promotor Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menggelar konser ini dengan taraf internasional.

3 dari 3 halaman

Melebihi Ekspektasi

CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkapkan kegembiraanya bisa sukses menyuguhkan Batik Music Festival 2019.

"Alhamdulillah, ini festival pertama, dan target kami kemarin memang tidak terlalu tinggi, yaitu 6 ribu. Tapi ternyata ini terjual 9.100 penonton, untuk festival show dan special show. Jadi di luar dugaan," ungkap Anas kepada wartawan usai Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

"Rencananya kita akan memperingati Hari Batik setiap tahun dengan Batik Music Festival. Konsep panggung nantinya bisa berbeda-beda setiap tahun. Target artis harus ada artis dunia, dari luar negeri. Kami bermimpi bagaimana batik ini bisa mendunia, mendapatkan tempatnya secara internasional," lanjutnya.

Dalam panggung Sabtu malam lalu juga tampil Yovie Widianto and His Friends, di antaranya Kahitna, Raisa, BCL, Marcell, Rio Febrian dan lain-lainya. Sementara itu di puncak acara Davdi Foster manggung bersama sejumlah penyanyi yang bawakan hit karyanya. Selain Babyface juga manggung sang istri Katharine McPhee. Ada juga Pia Toscano, Nick Zavior dan Yuna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini