Sukses

Selain Menyanyi, Mendiang Dendy Mikes Pernah Akting di Film

Dendy Mikes pernah berakting dalam drama musikal Ali Topan The Musical pada tahun 2011

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Tanah Air dikejutkan dengan meninggalnya vokalis band Mikes, Dendy Mike, Minggu (6/10/2019). Pemilik nama asli Dendi Mulya Pasha meninggal dunia akibat serangan jantung, dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Dalam karir bermusiknya, Dendy Mikes sudah tidak bisa diragukan lagi. Sebelum menjadi vokalis Mikes Apartment, Dendy Mikes pernah tergabung dalam Kunci Band pada tahun 2002. Namun ia akhirnya memutuskan hengkang karena merasa sudah tidak lagi satu visi dengan rekan-rekannya.

Nama Dendy Mikes semakin bersinar, saat dirinya menyanyikan lagu "2 Manusia" yang menjadi soundtrack film Perahu Kertas.

Tak hanya pandai bernyanyi, ternyata Dendy Mikes juga pandai berakting. Ia tercatat pernah bermain dalam drama musikal bertajuk Ali Topan The Musical pada tahun 2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ali Topan

Dalam drama garapan ArtSwara Production dan Djarum Apresiasi Budaya, Dendy Mikes berperan sebagai aktor utama yaitu Ali Topan. Ia beradu akting dengan Kikan eks Coklat yang berperan sebagai kekasihnya bernama Ana Karenina.

Saat itu, Dendy Mikes mengaku kalau tidak mudah berakting dalam sebuah drama musikal. Apalagi ini merupakan pertama kalinya bagi Dendy Mikes tampil dalam sebuah drama musikal.

"Aku latihan ekstra disini, gila-gilaan deh karena nggak gampang untuk ngelakuin itu semua," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Presenter

Selain benyanyi dan akting ternyata Dendy Mikes juga pernah menjadi seorang presenter. Hal itu diketahui lewat unggahan Febry Meuthia, mantan produser program Hip Hip Hura di SCTV melalui akun Facebook-nya.

"Karena Hidup, tak lebih hanya sekali' Aku kenal Dendy sejak jadi vocalis Kunci, pernah juga aku jadiin MC di programku Hip Hip Hura. Kemarin Dendy sudah mendahului kita. Selamat jalan Den, tenang di sana ya," tulis Febry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.