Elek Yo Band Beraksi di Acara Temu Kangen Keluarga Universitas Gadjah Mada

Oleh Liputan6.com pada 07 Okt 2019, 11:20 WIB
Pemain bas Elek Yo Band, Budi Karya Sumadi, menjelaskan band-nya membawakan 4 lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Elek Yo Band yang diperkuat para menteri Kabinet Kerja manggung di acara Temu Kangen Kagama (Keluarga Universitas Gadjah Mada) DKI Jakarta 2019.

Acara temu kangen digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, Minggu (6/10/2019). Temu Kangen Kagama 2019 dihelat Pengurus Daerah Keluarga Universitas Gadjah Mada DKI Jakarta bekerja sama dengan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi UGM.

Pemain bas Elek Yo Band, Budi Karya Sumadi, menjelaskan band-nya membawakan 4 lagu. “Elek Yo Band membawakan lagu ‘Aku Papua,’ ‘Bendera,’ ‘Sajojo,’ dan sebuah lagu daerah dari Papua,” ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, kepada Showbiz Liputan6.com

Tema Papua diusung bukan tanpa alasan. Budi dan para sahabat prihatin karena ada pihak-pihak yang mempertanyakan persatuan Indonesia. “Padahal kemarin saya melawat Papua, penduduk mengeluhkan orang-orang yang mengacau dan membuat Papua berkonflik. Makanya hari ini Elek Yo Band mengusung tema Papua,” imbuhnya.

 

 

2 of 3

Tak Bicara Politik

Konser Kemanusiaan Gempa Palu
Elek Yo Band feat Tantowi yahya dan Yuni Shara dalam konser kemanusiaan untuk gempa Palu dan Donggala. (Istimewa)

Elek Yo Band mengajak para peserta temu kangen dan masyarakat melangkah bersama serta bergandengan tangan. “Mari memperlihatkan bahwa kita punya konsep bernegara, sejenak kita tidak ngomong politik dulu. (Semestinya) persatuan Indonesia bagian dari keseharian kita,” terang Budi Karya.

Ini sejalan dengan tema temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 yakni “Sing Penting Guyub Rukun.” Temu Kangen Kagama DKI Jakarta merupakan tradisi yang dirintis sejak 7 tahun lalu untuk merekatkan hubungan antaralumni.

 “Ini tradisi sejak tujuh tahun lalu. Saat itu saya masih jadi Dirut Ancol dan ketua Kagama DKI Jakarta. Saya pikir acara ini sangat berkesan. Yang berkesan, semua yang ada di sini memanggil saya Mas. Saya memanggil peserta lain juga Mas atau Mbak. Enggak ada yang namanya Pak,” Budi Karya menjelaskan.

 

 

3 of 3

Java Jazz Festival 2018

[Bintang] Elek Yo Band (Sri Mulyani)
Java Jazz Festival 2018 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Temu Kangen Kagama DKI Jakarta 2019 membuat Budi Karya serasa memiliki dunia lain di luar dunia birokrasi. “Dunia ini saya butuhkan, ada kebersamaan yang menyenangkan,” ujar menteri kelahiran Palembang, 18 Desember 1956. 

Sebagai informasi, Elek Yo Band makin dikenal publik sejak tampil di Java Jazz Festival 2018 di JiExpo Kemayoran Jakarta. Tampil pada hari pertama, Jumat (2/3/2018), kala itu Elek Yo Band diperkuat Ketua Badan Ekonomi dan Industri Kreatif, Triawan Munaf (kibor), Budi Karya Sumadi (bas), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakari (gitar dan vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal). (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by