Dituduh Hina Aturan Busana Iran, Selebgram Sahar Tabar Ditangkap

Oleh Ratnaning Asih pada 07 Okt 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2019, 12:00 WIB
[Bintang] Fakta Mengejutkan Sahar Tabar Usai Diberitakan Oplas 50 Kali
Perbesar
Beberapa waktu lalu Sahar Tabar bikin heboh karena ia dikabarkan menjalani 50 operasi demi berwajah mirip Angelina Jolie. (Foto: Instagram Sahar Tabar)

Liputan6.com, Tehran- Pertengahan tahun 2018 lalu, dunia dikejutkan dengan foto-foto viral seorang wanita Iran bernama Sahar Tabar. Dengan wajah sangat tirus, hidung yang benar-benar mancung, dan lensa kontak warna terang, ia disebut-sebut ingin tampil mirip Angelina Jolie.

Bahkan ia dikabarkan menjalani 50 operasi plastik demi mirip pemain Maleficent tersebut. Namun belakangan foto-foto ini diketahui adalah hasil makeup dan editan.

Kini Sahar Tabar kembali menarik perhatian publik. Dilansir dari BBC, Senin (7/10/2019), ia dikabarkan telah ditangkap oleh pihak berwenang Iran.

Media lokal Tasnim melaporkan bahwa Sahar Tabar telah dituduh melakukan penistaan, memicu kekerasan, mendapat properti secara ilegal, menghina aturan busana negara tersebut, dan mendorong anak muda melakukan perbuatan buruk.

2 dari 2 halaman

Memicu Kritik

Sahar Bahar-Angelina Jolie
Perbesar
Ekspresi Sahar Tabar saat berselfie. (Instagram/sahartabar_official)

Sahar Tabar menambah panjang daftar selebgram dan fashion blogger Iran yang bermasalah dengan hukum.

Kabar penangkapan Sahar Tabar memicu kritik dari masyarakat dunia. Bahkan ada warganet yang mengatakan secara sarkastis bahwa selebgram ini seharusnya melakukan kejahatan yang lebih ringan seperti penggelapan dana atau pembunuhan.

Kini, Instagram resmi milik Sahar Tabar telah dihapus. 

Lanjutkan Membaca ↓