Raih 1,5 Juta Penonton, Danur 3: Sunyaruri Jadi Film Terlaris ke-7 Tahun Ini


Oleh Liputan6.com pada 05 Okt 2019, 20:00 WIB
Danur 3

Liputan6.com, Jakarta - Danur 3: Sunyaruri telah melewati 1,5 juta penonton lebih. Kamis (3/10/2019) malam, film yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Rizky Nazar ini meraih 1.503.359 penonton. Data ini dikonfirmasi akun Instagram rumah produksi MD Pictures, Danur 3: Sunyaruri, pada Jumat pagi.

1.503.359 orang telah memasuki alam Sunyaruri,” demikian keterangan yang tercantum dalam infografik yang diunggah ke jagat maya. Menyertai infografik itu, MD Pictures menulis, “Terima kasih untuk 1.503.359 orang yang sudah memasuki alam Sunyaruri. Apakah termasuk kamu?”

Pencapaian ini mengantar Danur 3: Sunyaruri masuk ke 10 besar daftar film Indonesia terlaris tahun ini. Danur 3: Sunyaruri kini berada di posisi ke-7. Ia mengungguli film Bumi Manusia (1,31 juta penonton), Preman Pensiun (1,14 juta penonton), dan Orang Kaya Baru (1,11 juta penonton).

 

Merespons pencapaian ini, sineas Awi suryadi menyatakan awalnya ia tak mau memikirkan jumlah penonton Danur 3: Sunyaruri.

“Jumlah penonton itu seperti jebakan setan. Awalnya saya enggak mau memikirkannya. Begitu dikabari kalau hari pertama 251 ribu penonton, mau enggak mau saya jadi kepikiran. Pekan pertama, Danur 3: Sunyaruri mendapat 400 layar, setelah itu bertambah menjadi 450-an kalau enggak salah,” terang Awi Suryadi ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com baru-baru ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

2 Juta Penonton Tidak Sulit

Danur 3
Pemain film Danur 3: Sunyaruri

Tampaknya, jalan Danur 3: Sunyaruri menuju 2 juta penonton tidak sulit. Awi Suryadi menyatakan, yang penting menjaga agar penurunan jumlah penonton pada pekan kedua dan ketiga tidak drastis.

“Hari pertama mengungguli Danur jilid pertama dan kedua. Jika pada seminggu pertama dan hari-hari berikutnya Sunyaruri tetap lebih unggul dari Danur 1 dan Danur 2, semestinya hasil akhirnya jumlah penonton akan lebih baik dari pendahulunya. Semoga, ya,” pungkas Awi Suryadi. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓