Batik Music Festival 2019 Wajibkan Artis yang Manggung Mengenakan Batik

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 05 Okt 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2019, 10:30 WIB
Batik Music Festival 2019
Perbesar
Batik Music Festival 2019 bersama Hitman David Foster and His Friends dan Yovie Widianto and His Friends di Candi Prambanan, Sabtu 5 Oktober 2019

Liputan6.com, Jakarta - Batik Music Festival 2019 siap digelar pada Sabtu (5/9/2019) malam di komplek Candi Prambanan. Acara ini melibatkan ribuan penonton dari seluruh Indonesia maupun negara lainnya. Deretan musisi dunia dan Indonesia pun siap ditampilkan, sebut saja David Foster, Yovie Widianto, hingga Raisa.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, membeberkan konsep panggung Batik Music Festival 2019. Anas juga mengungkapkan bahwa acara ini tak hanya mewajibkan ribuan penonton untuk mengenakan baju batik, namun juga panitia dan seluruh artisnya.

“Untuk Batik Music Festival besok kami membagi menjadi dua area panggung, yaitu panggung Festival Show yang akan menampilkan artis-artis nasional, sementara untuk internasional artist sendiri akan ditampilkan di panggung Special Show," ujar founder Batik Music Festival 2019 itu melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (4/10/2019).

"Yang menariknya lagi, seluruh pihak yang terlibat besok di dalam festival ini wajib menggunakan batik. Mulai dari artis, panitia dan penonton wajib menggunakan batik, karena ini adalah momen sangat besar untuk merayakan batik," lanjut Anas.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Batik Buatan Pengrajin Yogyakarta

[Fimela] Yovie Widianto di jumpa pers Batik Music Festival 2019
Perbesar
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Disampaikan juga oleh Anas bahwa deretan artis-artis pengisi konser ini, baik internasional maupun nasional, juga diwajibkan mengenakan batik yang dibuat oleh para pengrajin batik dari Yogyakarta.

Batik Music Festival 2019 digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, menggelar konser ini dengan taraf internasional.

Artis dunia yang siap tampil adalah David Foster, Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Nantinya, mereka akan berkolaborasi bersama dalam satu panggung.

Tentunya, musisi Indonesia sudah ada dalam daftar penampil Batik Music Festival 2019. Mereka adalah Yovie Widianto, Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto.

Lanjutkan Membaca ↓