Sukses

5 Sinetron yang Pernah Dibintangi Rifat Umar Sebelum Tertangkap Narkoba

Sebelum tersandung kasus narkoba, berikut lima sinetron yang pernah dimainkan Rifat Umar sejak belia.

Liputan6.com, Jakarta Artis komedi dan juga pesinetron Rifat Umar ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2019). Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan narkotika golongan satu jenis ganja dari tangan Rifat Umar.

Tak sendiri, Rifat Umar ditangkap bersama teman wanitanya saat berada di sebuah kos-kosan dengan barang bukti ganja yang disimpan di kertas, plastik sedang, dan wadah kaleng. 

Disita pula satu buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, tiga buah paket ganja dibungkus kertas, empat buah plastik klip berukuran kecil berisi ganja, satu set alat isap sabu, dan satu buah handphone.

Terlepas dari semua itu, siapa sih Rifat Umar? Apa saja sinetron yang pernah ia mainkan sejak kecil hingga saat ini? Berikut rangkumannya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Si Yoyo

Rifat Umar menjajaki dunia seni peran sejak usianya masih belia. Ia pertama kali di kenal lewat sinetron Si Yoyo yang dibintangi oleh Teuku Ryan pada tahun 2003.

Dalam sinetron tersebut Rifat Umar berperan sebagai Ole yang merupakan sahabat Si Yoyo.

3 dari 6 halaman

2. Bayangan Adinda

Sebelum bermain dalam sinetron Si Yoyo, Rifat Umar bermain dalam sinetron Bayangan Adinda dengan pemeran utama Alyssa Soebandono. Sinetron yang tayang pada 2003 itu, dimainkan oleh Chelsea Olivia, Haykal Kamil dan juga Rifat Umar saat mereka masih belia.

Dalam sinetron tersebut, Rifat Umar berperan sebagai teman sekolah Adinda.

4 dari 6 halaman

3. Pesantren & Rock n' Roll

Rifat Umar tercatat sebagai pemain sinetron Pesantren & Rock n' Roll yang tayang pada 2011. Dalam sinetron yang pemeran utamanya adalah Ali Syakieb dan Aulia Sarah, bertemakan drama religi dan komedi.

5 dari 6 halaman

4. Kiamat Hari Jum'at

Rifat Umar juga pernah bermain dalam sinetron Kiamat Hari Juma't yang diproduksi 2017. Dalam sinetron tersebut Rifat Umar berperan sebagai Erwin yang merupakan sahabat Kevin Julio.

Selain Rifat Umar dan Kevin Julio, sinetron tersebut dibintangi oleh artis kenamaan Tanah Air seperti Barry Prima, Asha Shara, Bemby Putuanda, dan Angel Karamoy.

6 dari 6 halaman

5. Mimpi Metropolitan

Rifat Umar saat ini tengah menjalani syuting sinetron Mimpi Metropolitan yang diproduksi 2018. Sinetron tersebut menceritakan tentang kisah tiga pemuda bernama Alan, Bambang, dan Prima, yang merantau keJakarta.

Dalam sinetron tersebut Rifat Umar berperan sebagai Alan, Madkucil berperan sebagai Bambang Soedarmo dan Sakurta Ginting berperan sebagai Prima Irama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini