Ayah Kena Kanker Payudara, Beyonce Langsung Jalani Tes Kesehatan

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Okt 2019, 13:00 WIB
Beyonce (Instagram/ beyonce)

Liputan6.com, Los Angeles - Ayah Beyonce, Mathew Knowles, menyampaikan berita mengagetkan saat ia tampil menjadi bintang tamu dalam acara Good Morning America, baru-baru ini. Diwartakan Ace Showbiz, Kamis (3/10/2019), ayah Beyonce dan Solange Knowles ini menyatakan bahwa ia didiagnosis menderita kanker payudara.

Mathew Knowles mengatakan bahwa setelah menerima diagnosis ini, ia langsung mengontak anggota keluarganya. Beyonce dan Solange bergerak cepat, mereka dengan segera melakukan tes kesehatan untuk mutasi gen BRCA2 .

"Aku pertama kali menelepon keluargaku, karena ini bersifat genetis - ini berarti bahwa anak-anakku memiliki risiko yang lebih tinggi (terkena kanker), bahkan cucuku punya risiko yang lebih tinggi. Dan mereka melakukan hal yang seharusnya, mereka menjalani tes," tuturnya.

Pria yang pernah menjadi manajer Beyonce ini mengatakan ia menemui dokter setelah melihat titik darah yang kerap muncul. "Sudah jelas aku menderita kanker payudara," tuturnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Melihat Dunia Secara Berbeda

Mathew Knowles (Instagram/ mrmathewknowles)
Mathew Knowles (Instagram/ mrmathewknowles)

Karena penyakitnya ini, Mathew diperingatkan dokter bahwa ia memiliki kecenderungan untuk menderita kanker prostat, pankreas, atau melanoma. Untuk menghindarinya, ia akan menjalani mammogram dan pemeriksaan lainnya secara rutin.

"Aku berhenti minum-minum, aku hanya ingin sehat...Berolahraga, meditasi. Hal-hal yang dulunya terasa penting, kini hadi tak penting bagiku. Aku melihat dunia dengan cara berbeda," kata dia.

 

3 of 3

Kesadaran Publik

Mathew Knowles menyebutkan alasannya untuk membuka soal penyakitnya ini, karena ingin membangkitkan kesadaran publik atas penyakit ini.

"Aku berharap dengan datang ke sini dan membicarakannya, orang-orang bisa tahu kalian bisa selamat dari penyakit ini, tapi harus lewat deteksi dini," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓