Spider-Man dan X-Men Sudah Disebut dalam Film Iron Man

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Okt 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 11:30 WIB
Spider-Man: Homecoming
Perbesar
Dalam ending tambahan di film Iron Man, Nick Fury seharusnya sudah menyebut kehadiran Spider-Man dan X-Men. (Sony Pictures / Marvel Studios)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, produser Marvel Studios, Kevin Feige, membeberkan sebuah fakta menarik. Disampaikannya bahwa dalam ending tambahan di film Iron Man, Nick Fury seharusnya sudah menyebut kehadiran Spider-Man dan X-Men.

Pernyataan dari Kevin Feige disusul oleh video adegan ending bonus Iron Man ketika Nick Fury menghampiri Tony Stark. Dalam dialog aslinya, Nick Fury menyampaikan kepada Tony Stark perihal adanya insiden radiasi gamma (Hulk), gigitan serangga radioaktif (Spider-Man), dan sekumpulan mutan (X-Men).

"Kami hampir membuat kesalahan dengan menampilkannya, dan kami berkata, 'Kita tak akan menunjukkannya kepada orang-orang, buang (bagian) itu'. Saya akan menunjukkan kalian bagian yang dihapus itu yang belum pernah disaksikan oleh banyak orang," ujar Feige membuka videonya.

Sejak Iron Man diproduksi, Marvel Studios memang sudah melobi 20th Century Fox agar film-film mereka bisa terhubung dengan X-Men. Begitu juga Spider-Man yang kala itu masih dijaga ketat Sony. Sayangnya, perundingan berlangsung alot dan The Avengers hanya menampilkan enam karakter superhero: Iron Man, Hulk, Thor, Captain America, Black Widow, dan Hawkeye. 

2 dari 2 halaman

Rencana ke Depan

Stan Lee Usahakan Avengers, X-Men dan Spider-Man di Satu Film
Perbesar
Captain America, Wolverine dan Spider-Man. (Istimewa/hak cipta karakter: Marvel Studios/Sony Pictures/20th Century Fox)

Sekarang, Marvel telah berhasil membawa Spider-Man ke dalam film-filmnya, bahkan dalam Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Sementara itu, film baru X-Men saat ini tengah digodok setelah Disney yang menaungi Marvel, telah berhasil mengakuisisi 20th Century Fox.

Spider-Man versi Marvel sedang memasuki pra-produksi film ketiga untuk rilis pada 2021 mendatang. Sementara itu, X-Men akan menjadi bagian dari fase kelima Marvel Cinematic Universe.

Lanjutkan Membaca ↓