Soal Jakun sampai Suara, Ini 3 Fakta Seru Jang Dong Yoon dari Tale of Nokdu

Oleh Ratnaning Asih pada 02 Okt 2019, 10:40 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 10:40 WIB
Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)
Perbesar
Dalam Tale of Nokdu, Jang Dong Yoon memerankan karakter Jeon Nok Du, pria yang mesti menyamar sebagai wanita. (Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Jang Dong Yoon menjadi salah satu bintang yang paling banyak dibicarakan dalam drama Tale of Nokdu. Pasalnya, ia tampil sebagai seorang pria bernama Jeon Nok Du, yang mesti menyamar sebagai wanita demi masuk ke sebuah komunitas khusus kaum hawa.

Yang membuat penggemar drama Korea heboh, penampilan Jang Dong Yoon dalam drama ini dinilai begitu cantik. Suaranya pun terasa feminin.

Dilansir dari Soompi, dalam konferensi pers Tale of Nokdu yang digelar pada Selasa, (1/10/2019), dengan nada canda aktris Kim So Hyun bahkan merasa Jang Dong Yoon lebih cantik dari dirinya. Apalagi staf di lokasi syuting kerap memuji kecantikan aktor yang sebelumnya tampil di Mr. Sunshine dan School 2017 ini.

Tentu saja ada banyak hal yang harus dilakukan Jang Dong Yoon dan kru drama Tale of Nokdu untuk mencapai sosok Jaeon Nok Du yang seperti ini. Hal ini, meninggalkan sejumlah cerita seru di balik drama Tale of Nokdu.

Apa saja? Berikut tiga di antaranya: 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Mencari Nok Du

Jang Dong Yoon (Instagram/ jangdongyoon)
Perbesar
Jang Dong Yoon (Instagram/ jangdongyoon)

Dalam konferensi pers, sutradara Kim Dong Hwi mengatakan ia perlu berusaha keras mencari aktor yang tepat untuk memerankan Jeon Nok Du. Ia berkali-kali menggelar audisi, bahkan mengatakan ia bertemu dengan hampir semua aktor muda yang kini tengah aktif di dunia hiburan.

Ia ternyata langsung merasa "klik" saat bertemu Jang Dong Yoon.

"Saat bertemu Jang Dong Yoon, aku langsung merasakan dialah orangnya. Aktingnya bagus, dan suaranya juga bagus," tutur sang sutradara.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Soal Jakun

Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)
Perbesar
Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)

Mengangkat kisah tentang seorang pria yang menyamar jadi wanita, ada satu hal yang membuat pikiran sang sutradara risau.

"Sebagai sutradara aku paling khawatir soal bagaimana kami harus menggunakan komputer grafis [untuk menutupi] jakun dari sang aktor," tuturnya.

Tapi setelah bertemu Jang Dong Yoon, kekhawatiran ini sirna. "Ternyata Jang Dong Yoon hampir tak punya jakun," tuturnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Mencari Suara

Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)
Perbesar
Jang Dong Yoon dalam Tale of Nokdu (Soompi)

Jang Dong Yoon sendiri rupanya menganggap menemukan suara Jeon Nok Du versi wanita adalah sesuatu yang menantang. Apalagi ia memang ingin mengubah suaranya untuk karakternya.

"Memang ada wanita yang bersuara rendah, tapi aku ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," tuturnya.

Jang Dong Yoon mengatakan ia perlu berhati-hati agar suara versi perempuannya tak terdengar komikal. "[Suaraku] tidak bisa terlalu tinggi karena akan menjadi komikal, jadi aku melakukan banyak persiapan dan diskusi untuk menemukan titik tengah," tutur Jang Dong Yoon menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya