Sukses

Gandeng Dul Jaelani, Pay BIP Remake Lagu-Lagu Nasional

Dul Jaelani merasa sangat bahagia bisa bergabung dalam proyek musik Pay BIP.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Pay BIP saat ini tengah menggarap album bertajuk "Nyanyian Rumah Indonesia". Album ini berisikan aransemen ulang dari beberapa judul lagu nasional.

Dalam proyeknya kali ini, Pay BIP mengajak sejumlah musikus ternama Tanah Air untuk kolaborasi. Mereka adalah Dul Jaelani, Yuke Sampurna, Dewiq, dan masih banyak lagi.

Dul Jaelani sendiri merasa sangat bahagia bisa bergabung dalam proyek musik ini. Apalagi, selama ini bungsu dari Maia Estianty tersebut sangat mengagumi karya Pay BIP.

"Sebenernya saya mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi cuma masih terpendam aja. Jadi sekarang bisa nyebarin lewat lagu, bukan sekedar hiburan tapi juga bisa menyampaikan ideologis," ucap Dul Jaelani, di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenalkan pada Kaum Millenials

Pay BIP tentunya memiliki tujuan menggarap album "Nyanyian Rumah Indonesia". Ia ingin lagu Indonesia tetap dikenal dan dinikmati oleh para millenials.

"Temanya nasionalis yang kuat di dalam lagu-lagunya. Makanya musik sebagai alat ideologis itu pesannya harus nyampe, harus ada. Dan itu harus ada di anak-anak sekarang," kata Pay di kesempatan yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Izin

Tentunya Pay BIP sudah memiliki izin untuk mendaur ulang lagu-lagu nasional. Nantinya lagu-lagu tersebut akan sedikit diubah aliran musiknya.

"Kita cari-cari lagu yang bisa izinnya ya. Kalau aransemen justru agak lebih seru dengan kemasan enggak seperti biasanya. Ditabrakin malah lebih fresh," ungkap Pay BIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini