Sukses

Doyan Jalan-Jalan, 4 Daerah di Indonesia Ini Belum Dikunjungi Gading Marten

Gading Marten menyebut ada empat daerah yang ingin dikunjunginya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Gading Marten diam-diam menyusun daftar beberapa kawasan di Indonesia yang belum pernah disambangi. Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (28/9/2019), Gading Marten menyebut ada empat daerah yang ingin dikunjunginya dalam waktu dekat.

“Pertama ke Labuan Bajo. Kedua ke Sumba karena hasil foto teman-teman saya yang pernah liburan ke sana keren-keren banget. Saya juga belum pernah ke Ambon, pengin banget ke sana,” urai Gading Marten usai menjadi narasumber gelar wicara “Tenaga Kerja Impian” bersama RedDoorz.

Terakhir, tempat yang ingin disambangi Gading Marten yakni Wakatobi Sulawesi Tenggara. “Dua tahun belakangan saya belajar menyelam. Jadi pengin banget ke Wakatobi dan menikmati keindahan bawah lautnya,” sambungnya.

Terkait piknik dengan siapa, tak jadi soal. Gading Marten bilang, liburan dengan teman tak serta merta bikin senang. Ada plus minus berlibur dengan teman.

“Libur sama teman yang belum kenal banget mesti hati-hati. Liburan bareng di atas tiga hari membuat kita kenal karakter orang yang sebenarnya,” ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Satu Visi

Gading Marten menyarankan sebelum berangkat, pastikan teman yang diajak liburan punya visi sama dengan Anda. Misalnya, sama-sama suka street photography. Tips lain, sebaiknya jangan mengajak terlalu banyak teman.

“Risiko liburan bareng kadang ada yang enggak tepat waktu, jadi saling tunggu. Waktu untuk mengeksplorasi tempat wisata jadi berkurang. Liburan bertiga atau berlima menurut saya sudah oke,” beri tahu Gading Marten.

Terakhir, ia menyarankan pelancong menempatkan diri sebagai warga lokal.

3 dari 3 halaman

Mencari Sensasi

“Jadilah warga lokal. Jangan berpikir orang Jakarta kalau ke Bali ngapain, melainkan orang Bali kalau piknik di Bali kira-kira ke mana saja ya. Dengan begitu kita dapat lanskap-lanskap tak terduga. Kalau perlu, sesekali menginap di rumah penduduk untuk mendapat sensasi baru,” beber Gading Marten.

Usai gelar wicara, ia menjadi saksi diumumkannya tiga pemenang program “Tenaga Kerja Impian” yakni Fahmi Abdussalam Khatami (Majalengka), Arya Nursangga (Bandung), dan Harry Zentino Dayun (Palangkaraya, Kalimantan Tengah). (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.