Sukses

Rokok Bikin Penyakit Kanker Ria Irawan Kambuh

Sempat bersih dari kanker selama 19 bulan, Ria Irawan rupanya tak rajin kontrol dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Irawan sempat dinyatakan bersih dari penyakit mematikan, kanker selama 19 bulan. Namun, penyakit Ria Irawan mulai kambuh lagi, dan sempat menjalani kemoterapi selama enam kali.

Sayangnya, Ria Irawan tak rajin kontrol ke dokter. Dan satu kebiasaan adik Dewi Irawan ini yang tak bisa ditinggalkannya yaitu merokok sehingga penyakitnya kembali lagi.

Dewi Irawan, menceritakan secara detail di akun Instagramnya, Selasa (1/10/2019). Ia juga mengunggah foto kamar operasi yang sempat dimasuki Ria Irawan.

"Teruntuk adikku Ria @riairawan yg aku kasihi & sayangi dgn segenap hatiku ... . . Skrg ini sel kanker kamu relapse/metastasis untuk ke 3x ... Mulai dari endometrium&pelvis kanan (kemo 3x + radiasi 25x + kemo 3x ) trus bersih slama 19 bln .. lalu kambuh lagi di diagframa ( di kemo lg 6x ) .. Dan kamu lalai , tdk pernah kontrol, check up ... kebiasaan buruk rokok & vape tdk berhenti sama sekali ...," curhat Dewi Irawan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Racun

Dewi berharap Ria Irawan untuk menghentikan kebiasaannya agar bisa kembali sehat. Putri sulung pasangan artis kawakan Ade Irawan dan Bambang Irawan ini tetap memberikan support kepada sang adik.

"Kali ke 3, kambuh lg , skrg ada di otak 3 titik dan 1 titik yg significant di paru2 ... Nunggu apa lg tuk berhenti rokok & vape ? Itu racun !!! Pls, jgn bandel deh.

Mhn maaf aku gak sanggup kalo liat kamu merokok/vape ... Krn itu mendzolimi diri kamu, sama aja kamu bunuh diri! Allaah tdk suka hambaNya yg putus asa , jgn putus asa, ayo kita hadapi bersama ...," Dewi Irawan mengingatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.