Sukses

Perankan Pria yang Menyamar Jadi Wanita di Tale of Nokdu, Ini Trik Jang Dong Yoon

Salah satu tantangan yang dihadapi Jang Dong Yoon di tale of Nokdu adalah menampilkan suara wanita.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Jang Dong Yoon kebagian peran menarik dalam drama terbarunya, Tale of Nokdu yang tayang perdana pada Senin (30/9/2019). Aktor 27 tahun tersebut berperan sebagai Jeon Nok Du, yang mesti menyamar sebagai wanita demi masuk ke sebuah komunitas khusus kaum hawa.

Mengingat fisik pria dan wanita berbeda, tentu peran ini memberikan tantangan tersendiri untuk Jang Dong Yooon. Salah satunya soal suara.

Diwartakan Soompi pada Selasa (1/10/2019), Jang Dong Yoon menyebut bahwa ia memang ingin mengubah suara untuk karakter wanita yang ia perankan di Tale of Nokdu.

"Memang ada wanita yang bersuara rendah, tapi aku ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," tuturnya.

 

Jang Dong Yoon mengatakan ia perlu berhati-hati agar suara versi perempuannya tak terdengar komikal. "[Suaraku] tidak bisa terlalu tinggi karena akan menjadi komikal, jadi aku melakukan banyak persiapan dan diskusi untuk menemukan titik tengah," tutur Jang Dong Yoon menambahkan.

Aktor yang sebelumnya tampil di Mr. Sunshine dan School 2017 ini juga berbicara dengan lebih santai, untuk membedakan atmosfer dalam Tale of Nokdu dengan sageuk (drama historis Korea) yang umumnya serius. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Sutradara

Dalam kesempatan berbeda, sutradara Tale of Nokdu Kim Dong Hwi menyatakan Jang Dong Yoon berlatih ekstra untuk perannya ini.

"Untuk memerankan Nok Du, ia tak hanya berlatih akting tapi juga berkuda, laga, menari, dan bagaimana bergerak seperti seorang wanita," tutur sang sutradara. Ia juga memuji Jang Dong Yoon yang terus berkembang sebagai aktor.

"Lewat Nok Du, penonton akan melihat sisi baru dari Jang Dong Yoon sebagai seorang aktor. Aku merasa ikut bangga dan berbahagia sebagai sutradara," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tale of Nokdu

Tale of Nokdu sendiri diangkat dari webtoon berjudul sama. Jeon Nok Du adalah seorang pria tampan yang pandai dan kuat, dan memiliki mimpi untuk meninggalkan desa kecilnya. Demi mimpinya ini, ia rela melakukan apa saja, termasuk menyamar sebagai wanita untuk masuk dalam sebuah komunitas misterius yang hanya berisi perempuan.

Di sana, ia bertemu dengan Dong Dong Joo (Kim So Hyun) seorang wanita yang dilatih untuk menjadi gisaeng (wanita penghibur), tapi tak punya ketertarikan dalam dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini