Dari Penyanyi, Kini Tompi Ketagihan Jadi Sutradara

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Okt 2019, 14:20 WIB
[Fimela] Tompi

Liputan6.com, Jakarta - Tompi bisa dibilang sebagai orang yang serba bisa. Mengawali karier sebagai dokter bedah. Tompi lalu terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi jazz.

Tak lama setelah vakum dari industri musik, Tompi pun menemui bidang fotografi. Dan kini, ada satu lagi keahlian Tompi yang telah diakui publik, yakni menjadi sutradara.

Seperti diketahui, Pretty Boys adalah film debut Tompi sebagai seorang filmaker. Di luar dugaan, film itu telah menyabet angka 500 ribu penonton setelah 11 hari tayang.

"Luar biasa sih. Saya kalau kerja memang selalu punya target dan bersyukur akhirnya tembus 500 ribu," kata Tompi di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

 

2 of 3

Impian Jadi Sutradara

Tompi
Tompi hobi fotografi (Instagram/dr_tompi)

Rupanya, menjadi seorang sutradara adalah impiannya sedari dulu. Jadi tak heran, jika pria berusia 41 tahun ini sangat total saat menggarap Pretty Boys.

"Jadi nyanyi, bikin album, itu bukan mimpi saya. Saya enggak pernah ada cita-cita mau jadi penyanyi sebenarnya. Tapi saya tertarik dengan dunia teater. Saya juga tertarik sama puisi jaman SD, SMP, SMA," jelas Tompi.

 

3 of 3

Dapat Tawaran

[Bintang] Tompi
Tompi (Adrian Putra/Bintang.com)

"Tiba-tiba pas kuliah, saya jadi penyanyi, tapi itu bukan mimpi, itu rejeki nomplok saja. Tapi kalau mimpi saya ya bikin film, dan sekarang dapat kesempatan," ia melanjutkan.

Setelah Pretty Boys, ia sudah mendapat tawaran menyutradarai tiga judul film. Namun, ia belum memutuskan film apa yang akan ia pilih. "Saya lagi milih mau yang mana dulu, doain saja," Tompi mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait