Ditanya Apa Persamaannya dengan David Foster, Begini Jawaban Yovie Widianto

Oleh Telni Rusmitantri pada 01 Okt 2019, 20:40 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 20:40 WIB
Batik Music Festival 2019
Perbesar
Batik Music Festival 2019 bersama Hitman David Foster and His Friends dan Yovie Widianto and His Friends di Candi Prambanan, Sabtu 5 Oktober 2019

Liputan6.com, Jakarta - Yovie Widianto bersama sejumlah artis bakal sepanggung dengan Hitman David Foster and His Friends. Mereka akan konser dengan latar Candi Prambanan, Yogyakarta-Klaten, Sabtu (1/10/2019) malam. 

Adalah promotor Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia yang memanggungkan 2 maestro pop dua negara berbeda ini. Panggung Batik Music Festival digelar beberapa hari usai perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. 

Yovie Widianto akan mengajak Bunga Citra Lestari, Raisa, Kahitna, Marcell, 5 Romeo dan anaknya, Arsyi Widianto. Sementara David Foster selain menggandeng sang istri Katharine McPhee, juga Babyface dan sejumlah penyanyi muda lainnya. 

Saat ditanya mengapa dirinya yang diajak, sang promotor sepanggung dengan Davd Foster, Yovie punya jawaban khas. "Ini jadi bukti, lagu-lagu Indonesia bisa sejajar dengan panggung musik artis dunia. Lagu-lagu hit yang saya ciptakan bisa satu panggung dengan hit dunia Mas Foster," papar Yovie Widianto dalam sebuah kesempatan ngobrol dengan Liputan6.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

 

2 dari 3 halaman

David Foster adalah Yovie Widianto Dunia

[Fimela] Yovie Widianto di jumpa pers Batik Music Festival 2019
Perbesar
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Bagi sebagian orang bisa saja menganggap ada persamaan antara David Foster dan Yovie Widianto. "Dia hebat. Saya terinspirasi pada Mas Foster. Mungkin secara musikalitas bisa saja. Musik kan masalah rasa. Dia bikin lagu yang terasa indah sampai sekarang. Dan saya, alhamdulillah juga punya karya yang nggak menyangka bisa dinikmati masyarakat sampai sekarang," kata Yovie yang sudah 30 tahun menekuni dunia musik. 

Soal gaya flamboyan sang maestro, Yovie tak mau komentar. "Iya dia keren lah," katanya. "Saya biasa saja, kalau ada yang anggap ganteng, ya bonus hahaha," kata ayah 2 anak ini.

Lantas benarkah baik David atau Yovie sama-sama harus jatuh cinta dulu agar bisa menciptakan lagu cinta. "Haha Kata siapa tuh," katanya. 

3 dari 3 halaman

Jatuh Cinta Tak Harus Memiliki

Yovie Widianto
Perbesar
Batik Music Festival 2019 bersama Hitman David Foster and His Friends dan Yovie Widianto and His Friends di Candi Prambanan, Sabtu 5 Oktober 2019

Soal harus jatuh cinta dulu, sebelum bikin lagu cinta yang indah, Yovie punya jawaban khas. "Cinta itu kan tak harus memiliki. Jadi, mungkin kami sama-sama bisa bikin lagu cinta yang dianggap indah oleh orang-orang karena bisa numpang inspirasi dari cerita orang lain atau lewat film, hahaaha," papar Yovie. 

Konser Batik Music Festival digelar di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (5/10/2019) malam mendatang. Selama 1,5 jam Yovie akan mengiringi sejumlah penyanyi membawakan karya emasnya. Sementara setelah itu giliran David Foster bersama his friends. Ini kali ketiga Foster menerima undangan manggung promotor Rajawali Indonesia. 

Pada 2017 lalu, Hitman David Foster and His Friends digelar di Yogyakarta. Setahun kemudian di dua kota yaitu Surabaya dan Solo, tepatnya di Colomadu atau lokasi bekas pabrik gula yang legendaris itu.

Lanjutkan Membaca ↓