Sukses

4 Hari Tayang, Jumlah Penonton Film Danur 3 Sunyaruri Salip Warkop DKI Reborn


Pencapaian Danur 3 Sunyaruri ini melampaui sejumlah film Indonesia yang lebih dulu dirilis di jaringan bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan saatnya memperbarui informasi tangga box office dalam negeri. Film Danur 3 Sunyaruri memimpin perolehan jumlah penonton. Hingga Minggu (29/9/2019) malam, Danur 3 Sunyaruri meraih 977 ribu penonton lebih. Pencapaian Danur 3 Sunyaruri ini melampaui sejumlah film Indonesia yang lebih dulu dirilis di jaringan bioskop.

Film Warkop DKI Reborn misalnya, hingga artikel ini disusun masih 800 ribuan penonton. Hayya The Power of Love 2 baru sampai 668 ribu penonton lebih. Sementara Pretty Boys karya perdana Tompi telah menyentuh 547 ribu penonton lebih.

Sampai dengan hari kesebelas, 547.536 (penonton) sudah tampil di bioskop. Cyin, makasih, ya sudah nonton,” demikian keterangan infografik yang diunggah Tompi di Instagram pada Senin (30/9/2019) siang. “Yang belum serbu, jangan kalah sama penikmat hantu-hantu di bioskop,” imbuh pelantun “Sedari Dulu” dan “Salahkah.”

Terkait kuatnya performa Danur 3 Sunyaruri, akun Twitter pemerhati film @BicaraBoxOffice memastikan pada Senin siang, film karya Awi Suryadi itu mencapai sejuta penonton. “Berhubung (hari Minggu malam) kemarin sudah 977.145 penonton, per hari ini show pertama, #Danur3Sunyaruri sah menjadi film Indonesia 2019 ke-12 yang tembus sejuta penonton,” cuitnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identik 2 Juta Penonton

Menilik pencapaian Danur 3: Sunyaruri pada 4 hari pertama, mudah saja bagi film ini meraih 2 juta penonton. Danur memang identik dengan 2 juta penonton. Film Danur I Can See Ghosts (2017) merangkul 2,73 juta penonton. Danur 2: Maddah yang dirilis setahun kemudian menakut-nakuti 2,5 juta penonton lebih.

Terkait target jumlah penonton, Syifa Hadju yang memerankan tokoh Raina menyatakan, Danur bukan soal jumlah penonton semata. “Saya dapat banyak ilmu selama syuting. Saat reading, Kak Prilly sangat fokus dan disiplin membedah naskah. Dia awalnya main sinetron harian dan sekarang sukses di layar lebar. Saya belajar banyak darinya selama syuting,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.