Rencana Farhan Usai Diambil Sumpah sebagai Anggota DPR RI

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 01 Okt 2019, 09:25 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 09:25 WIB
[Bintang] Farhan

Liputan6.com, Jakarta - Farhan menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang akan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019) pukul 10.00 WIB, pagi ini.

Farhan terpiliha menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat melalui Dapil Jawa Barat I meliputi Bandung dan Cimahi. Presenter dan mantan penyiar radio ini pun sudah memiliki berbagai macam program untuk dilaksanakan setelah pelantikan.

"Ada beberapa hal sebagai anggota fraksi Nasdem, kami fokus RKUHP, Revisi UU KPK, dan saya ingin membahas tentang kewirausahaan, ingin me-review undang-undang penyiaran, karena itu sangat penting," ujarnya seperti dikutip dari wawancara live dengan TVone, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) pagi.

Menanggapi banyaknya keputusan kontroversial dari DPR selama periode sebelumnya, Farhan punya sikap tersendiri. "Satu hal kontroversial jangan ditanggapi spontan. Biar 'uhuy' aja yang spontan," ujarnya santai. 

2 dari 2 halaman

Fokus Pada Masalah Terkini

[Fimela] Artis Politik- Farhan
(Instagram/hmfarhanbdg)

Setelah dilantik, Farhan juga ingin langsung menyelesaikan segala perkara yang sedang melanda DPR RI saat ini. Pasalnya, jika seluruh masalah yang masih ada sudah dirampungkan, barulah ia bisa berfokus pada pekerjaan selanjutnya.

"Mudah-mudahan itu semua bisa kita selesaikan pada hari ini, setelah itu baru kita ribut soal kerjaan," ungkapnya.

Farhan terjun ke politik sejak 2009 namun ia mulai serius berkiprah pada 2017 melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Lanjutkan Membaca ↓