Sukses

Atta Halilintar Ogah Tanggapi Bebby Fey soal Sumpah Pocong

Atta Halilintar tak mau mengikuti kemauan Bebby Fey.

Liputan6.com, Jakarta Bebby Fey menegaskan bahwa dirinya berkata jujur terkait dengan skandal seksualnya bersama YouTuber terkenal, Atta Halilintar. Untuk membuktikan kebenaran, sang DJ menantang Atta Halilintar melakukan sumpah pocong. 

Mengenai hal ini, Atta Halilintar merasa keberatan. Sunan Kalijaga, yang tak lain adalah pengacara Atta mengatakan sumpah pocong tak diajarkan dalam agama yang dianutnya.

"Sumpah pocong itu di agama Islam tidak diatur, tidak diajarkan, dan tidak ada tuntunannya. Tidak ada kewajiban dari pihak Atta Halilintar untuk melakukan hal tersebut," kata Sunan Kalijaga di Gatot Subroto, Jakarta Selasa, Minggu (29/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumpah

Begitu juga dengan sumpah Alquran. Dalam kasus ini, Atta Halilintar juga tidak memiliki kapasitas sama sekali untuk melakukan sumpah dengan kitab suci tersebut. 

"Kalau sumpah Alquran, cuma ada dua. Yaitu sumpah Alquran yang biasa atau lazim, yaitu sumpah seorang pejabat yang akan dilantik mengabdi pada negara," paparnya.

"Atau orang yang akan jadi saksi di persidangan. Mereka disumpah dengan kitab sesuai agama masing-masing. Nah sekarang (Atta) apa kepentingannya? Ada hal apa yang bisa memaksa Atta untuk bersumpah?" lanjut Sunan Kalijaga.

3 dari 3 halaman

Laporan Balik

Sementara itu, Atta Halilintar didampingi Sunan Kalijaga telah melaporkan Bebby Fey ke Polda Metro Jaya, Jumat (27/9/2019) dini hari. Atta Halilintar melaporkan Bebby Fey atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini