Sukses

Dukung Gibran Rakabuming Jadi Wali Kota Solo, Pendukung Gelar Potong Rambut Gratis

Bentuk dukungan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo, berencana maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap Gibran Rakabuming, Forum Muda Visioner menggelar potong rambut gratis di sekitar kawasan simpang empat Ngarsapura, Solo, saat Car Free Day (CFD), Minggu (29/9/2019).

Antonius Yoga Prabowo sebagai inisiator dalam acara tersebut menuturkan, menyediakan tukang cukur profesional yang memangkas rambut gratis seperti Gibran Rakabuming. Ini merupakan bentuk dukungan anak muda Solo yang ingin Gibran Rakabuming menjadi pemimpin daerahnya.

"Bahwa ada dukungan masyarakat Solo terutama anak muda yang menghendaki mas Gibran dalam Pilkada Solo," ujar Antonius Yoga Prabowo dikutip dari channel YouTube berita Surakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elektabilitas dan Integritas

Bukan tanpa alasan Forum Muda Visioner mendukung Gibran Rakabuming. Selain cerdas Gibran adalah anak muda yang punya bakat dan talenta yang baik untuk menjadi pemimpin daerah.

"Ini forum yang dibentuk untuk memuculkan sosok anak muda, yang mau peduli dengan Pilkada kota Solo salah satunya sosok mas Gibran. Mas Gibran punya elektabilitas dan integritasnya tidak diragukan lagi," ujar Antonius Yoga.

3 dari 3 halaman

Mendukung Penuh

Saat ini pihaknya masih menunggu apakah Gibran Rakabuming maju lewat dukungan partai politik atau independen. Apapun pilihannya, Antonius Yoga dan forumnya siap mendukung penuh Gibran Rakabuming.

"Apapun pilihannya kita akan mendukung mas Gibran maju," kata Antonius Yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.