Sukses

Curhat Zaskia Adya Mecca, Anak Marah Sampai Memukul dan Lempar Bantal

Zaskia Adya Mecca menceritakan, akhir-akhir ini aksi cari perhatian putranya makin menjadi.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Hanung Bramantyo pada 2009, Zaskia Adya Mecca dikaruniai empat anak, dua perempuan dan dua laki-laki. Membesarkan empat anak dengan jarak usia berdekatan punya romantika tersendiri.

Zaskia Adya Mecca bercerita, anak ketiga (Bhai Kaba Bramantyo) dan keempat (Bhre Kata Bramantyo) jaraknya sekitar dua tahun. Zaskia Adya Mecca menyebut jarak usia yang dekat ada plus minusnya. Sisi positifnya, mereka bisa main bareng. Minusnya, rawan kecemburuan. 

Apalagi jika kecemburuan berujung ngambek. Minggu (29/9/2019), Zaskia Adya Mecca curhat soal Bhai Kaba (Aba) mengambek. “Emang sih, Aba yang paling dekat jarak usia sama adiknya. Umur 2 tahun, lahirlah si Bhre Kata. Mungkin belum puas banget manja-manjaan sama Bia,” curhat Zaski Adya Mecca di Instagram.

Curhat ini menyertai foto Zaskia Adya Mecca dan Bhai Kaba tengah membuka pintu rumah seraya tersenyum. “Kadang cari perhatiannya suka beda jadinya,” sambung sang bintang film Ayat-ayat Cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Perhatian

Zaskia Adya Mecca menambahkan, akhir-akhir ini aksi cari perhatian Bhai Kaba makin menjadi. “(Aba) sering bilang, ‘Aba mayah (marah) sama Bia! Aba tidak sayang.’ Kalau sudah gini Bhre kutitip ke yang lain. Kupeluk Aba sambil bilang ‘Bia sedih sekali kalau Aba marah sama bia.’ Entar dia pukul-pukul terus menangis baru bisa kompromi,” tutur Zaskia Adya Mecca.

Ia menyimpulkan, “Huhu ngadepin anak laki-laki memang beda, ya. Kadang bingung ngadepinnya. Enggak pernah anak yang perempuan marah pakai mukul,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Terus Belajar

Zaskia Adya Mecca melanjutkan, kadang anak laki-lakinya belajar mengontrol untuk tidak memukul saja bingung akhirnya ia melempar bantal.

“Padahal di rumah enggak pernah ada yang contohin marah itu memukul atau lempar bantal,” cetus bintang sinetron Para Pencari Tuhan tersebut. Zaski Adya Mecca minta saran warganet.

Aktris kelahiran 8 September 1987 ini mengakhiri curhat dengan menyebut, “Cara mengekpresikannya memang beda ya mereka itu. #Masihbelajarterus.”

Dalam hitungan menit unggahan ini disukai ribuan warganet. Kolom komentar pun menjelma menjadi ajang saling berbagi kiat.

“Memang anak laki-laki kalau pengin dimanja dan dapat perhatian pakai mukul-mukul ibunya. Biasanya aku peluk dan ajak mainan apa saja biar fokus ke mainan dan pelan-pelan marahnya hilang,” cetus seorang warganet.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini