Sebelum Tayang di Bioskop, Film Bebas Gelar Konser 90-an

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Sep 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 28 Sep 2019, 15:16 WIB
[Fimela] Film Bebas

Liputan6.com, Jakarta - Bebas adalah salah satu film paling dinanti tahun ini. Menariknya, sebelum tayang di bioskop, film Bebas terlebih dahulu menggelar konser bertajuk Pesta 90-an.

Konser ini digelar di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019) malam. Film Bebas ini memang sengaja diadaptasi menjadi konser musik.

"Jadi memang sudah ada lagu-lagu yang kita gunain dalam film. Saya sempat ngobrol sama Riri, sutradaranya, kalau kita buat konser seru banget," kata Mira Lesmana, selaku produser di SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

Sejumlah musikus dari generasi ke generasi pun memeriahkan konser ini. Mereka adalah Iwa K, Project Pop, NTRL, Vina Panduwinata. Serta musikus masa kini, Vidi Aldiano, Eva Celia hingga Sheryl Sheinafia.

 

2 of 2

Antusias

Iwa K
Iwa K dan cast film Bebas (Adrian Putra/Fimela.com)

"Jadi generasi 90-an diwakili oleh Iwa K, Project Pop dan Vina Panduwinata. Kemudian ada Andra n The Backbone. Banyak lagu dia disuka tahun 90an. Dan kemudian generasi sekarang ada Vidi dan lainnya," Mira menerangkan.

Mira Lesmana dan Riri Riza sangat antusias menggelar konser Pesta 90-an ini. Sebab, ini pengalaman pertama baginya menggagas live concert.

"Film-film kita sebelumnya memang selalu ada konser, seperti di AADC, Laskar Pelangi, dan Sang Pemimpi. Tapi, biasanya tidak live, hanya di televisi aja," ucap Mira Lesmana.

Lanjutkan Membaca ↓