Nonton Trailer Habibie & Ainun 3, Putra Sulung BJ Habibie Menangis

Oleh Liputan6.com pada 28 Sep 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun

Liputan6.com, Jakarta - Film Habibie & Ainun 3 akan tayang di bioskop Tanah Air pada Desember 2019. Film karya Hanung Bramantyo ini dibintangi Maudy Ayunda, Jefri Nichol, dan Reza Rahadian. Kamis (26/9/2019), rumah produksi MD Pictures meluncurkan trailer dan poster resmi Habibie & Ainun 3.

Acara itu dihadiri anak-anak dan cucu BJ Habibie. Usai menonton trailer Habibie & Ainun 3, putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie tampak tak kuasa menahan haru. Matanya berkaca-kaca, saat trailer diakhiri dengan dokumentasi pernyataan cinta BJ Habibie.

“Terus terang saya menangis, terus terang ini sangat berat,” ungkap Ilham Akbar Habibie yang tak mampu menahan air mata. Ia lantas tersedu-sedu. Seorang kerabat memberinya tisu untuk menyeka air mata yang membasahi pelupuk.

Sambil menyeka air mata, Ilham Akbar Habibie mempersilakan produser Manoj Punjabi menyampaikan keterangan di depan awak media. “(Habibie & Ainun 3) adalah dedikasi untuk Pak Habibie almarhum. Ini bukan sekadar film melainkan segalanya untuk Pak Habibie,” beri tahu Manoj di Epicentrum XXI Jakarta Selatan.

2 of 3

Warisan untuk Indonesia.

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

Manoj Punjabi berharap film Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 menjadi warisan BJ Habibie untuk Indonesia.

Dua hari sebelum Presiden ketiga Republik Indonesia itu mangkat, Manoj Punjabi menghubungi Ilham Akbar Habibie. Ia ingin menjenguk BJ Habibie.

“Waktu itu Ilham bilang saya harus menjenguk sekarang. Saat bertemu saya, Pak Habibie bilang, ‘Inilah saatnya, sekarang.’ Saya bilang tidak,” cerita Manoj Punjabi.

Ia pun memberi tahu BJ Habibie, trailer dan poster film telah siap.

3 of 3

Tak Sempat Menonton

Maudy Ayunda Sebagai Ainun
Cucu Pak Habibie, Tifani Habibie ikut bermain dalam film Habibie & Ainun 3 (Liputan6.com/Instagram/habibieainunmovie)

Mendengar itu, wajah BJ Habibie tampak bungah.

“Pak Habibie bilang pengin menonton filmnya. Sayang tidak terkabul. Saat mendengar soal film ini wajahnya kembali cerah dan air mukanya tampak bahagia. Saya sudah menganggap BJ Habibie seperti orang tua sendiri,” pungkas Manoj Punjabi.

Habibie & Ainun 3 nantinya mengisahkan masa muda dan perjuangan Hasri Ainun hingga akhirnya bertemu BJ Habibie. Ainun muda diperankan Maudy Ayunda. Ia pula yang menyanyikan lagu tema film bertajuk “Kamu dan Kenangan.” (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓