Jessica Iskandar Tak Takut Meski Rumahnya Berhantu

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2019, 18:40 WIB
Rumah Jessica Iskandar

Liputan6.com, Jakarta Rumah Jessica Iskandar sempat dianggap berhantu oleh Sara Wijayanto. Sara mengungkap bahwa ada beberapa makhluk halus yang kerap menampakkan diri di sana, seperti salah satunya kuntilanak.

Jessica Iskandar mengaku selama 3 tahun tinggal di rumahnya, sama sekali tak pernah diganggu. Beda ceritanya dengan orang-orang sekitarnya yang kerap mendapati penampakan secara langsung.

"(Pembantu) suka lihat kuntilanak, juga lihat ya kayak tuyul atau jenglot, terus sosok bapak-bapak. Aku sama El, kita nggak pernah lihat dan nggak pernah diganggu dan nggak mau juga," ujar Jessica Iskandar saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

 

 

2 of 3

Tak Pindah

[Fimela] Jessica Iskandar dan Richard Kyle
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Meski terungkap jika rumahnya berhantu, namun Jedar tak lantas ketakutan atau ambil pusing. Ibu satu anak itu juga enggan menjual atau pindah dari kediaman yang sudah ditinggalinya sejak lama itu. 

"Kalau buat aku sih selama aku baik-baik aja, artinya ya mungkin mereka bisa menjadi penunggu rumah yang baik. Kalau aku sendiri sih, ya kan namanya di dunia ini kita pasti tahu kalau ada yang hidup selain manusia, jadi ya selama mereka bisa jaga rumah ya nggak apa-apa," sambung Jedar.

 

3 of 3

Santet

Jessica Iskandar
Jessica Iskandar (Instagram/inijedar)

Sebuah fakta mengejutkan lain terungkap jika asisten rumah tangga Jedar pernah kena santet. Dampaknya, asisten Jedar mengalami lumpuh hingga tak bisa jalan secara tiba-tiba tanpa penyebab yang pasti. 

"Kalau dulu tuh waktu awal-awal pindah, asisten aku Selly pernah sakit lumpuh satu setengah bulan nggak bisa jalan, terus ke dokter katanya cuma kecapaian, tapi kalau orang pinter katanya tuh dia (Selly) soalnya kalau malam suka nyalain lagu terus, jadi katanya penunggu rumahnya tuh nggak suka, terganggu. Jadinya Selly sampai nggak bisa jalan dan pakai kursi roda, tapi pas pulang ke kampung ceritanya katanya dia disantet. Terus kemarin waktu investigasi katanya dia juga diguna-guna disantet, kata Sarah dan Demian," pungkas Jedar.

 Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓